Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Napak Tilas Liburan Keluarga Raja Salman di Gianyar Bali

Napak Tilas Liburan Keluarga Raja Salman di Gianyar Bali Napak Tilas Liburan Pangeran Saudi, Fahad Bin Faisal Al-Saud Di Bali (Foto: Instagram @yolofahad/Kemenpar)

Dream – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebut bahwa pariwisata adalah soal mengelola persepsi publik. Melukis gambar dalam imajinasi orang, sehingga sebelum traveling mereka sudah punya ekspektasi akan destinasi yang hendak dikunjungi. "Tugas promosi adalah melukis persepsi, tugas destinasi adalah mendekatkan persepsi dengan kenyataan di lapangan," ucap Menpar Arief Yahya melalui keterangan pers tertulis, Senin 6 Maret 2017.

Karena itu, PR-ing dalam pariwisata itu bisa diartikan sebagai Promise to Reputation (PR). Liburan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud bersama para pangeran dan keluarganya ke Bali itu pun bakal menciptakan persepsi. Karena Beliau adalah raja, maka persepsi masyarakat dunia akan sangat bagus terhadap Bali sebagai destinasi wisata berkelas. Bali tempatnya liburan orang mapan, orang kaya, selebriti dan kepala negara.

"Maka saat inilah timing yang paling bagus mempromosikan Bali lebih keras lagi di mata dan telinga dunia. Karena itu pula saya habiskan 50% dari budget promosi di Aljazeera TV Channel untuk menyambut Raja Salman. Kami genjot sejak H-7 sebelum Raja Salman hadir ke Jakarta dan Bali," ungkapnya.

Tujuannya tentu saja untuk memperkuat persepsi masyarakat dunia tentang Bali, Jakarta, Bogor dan nama Indonesia. "Destinasi wisata kelas dunia, nyaman, aman, keren, bisa berlama-lama, kapasitasnya bisa besar, private, atmosfer budaya, alam yang lengkap, ada bahari, ada forest, ada rice field, kuliner, souvenir, dan asyik," ujar Arief Yahya.

Di sisi lain, informasi soal Bali yang pernah dinobatkan sebagai destinasi liburan terbaik Asia 2016 versi TripAdvisor rupanya tak hanya heboh dengan berita kunjungan Raja Salman. Salah seorang pangeran Kerajaan Saudi, Fahad bin Faisal Al-Saud, juga ikut ramai diperbincangkan, karena liburan akhir tahun 2016 lalu juga sudah ke Bali.

"Ini bagaikan napak tilas liburan beliau (Pangeran Fahad, Red). Di momen pergantian tahun kemarin, Pangeran Fahad menghabiskan liburan di Pura Tirtha Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali," terang Kepala Dinas Pariwisata Bali, A.A Gede Yuniartha Putra.

 

 

Ternyata Pangeran Fahad Sempat Rayakan Tahun Baru di Bali

Pangeran yang satu ini sangat gaul. Gayanya tak jauh beda dengan Presiden Jokowi yang sempat membuat vlog bersama Raja Salman.

Momentum perayaan pergantian akhir tahun 2016 silam, diunggahnya ke jejaring sosial Instagram @yolofahad. Alhasil, dalam waktu singkat, pangeran yang sempat bekerja di Facebook itu langsung menuai simpati dari banyak netizen.

"Banyak respons positif. Dampak postingan Pangeran Fahad sangat besar bagi pariwisata Bali lantaran akun instagramnya di-follow 977 ribu netizen. Hampir 1 juta orang dari berbagai penjuru dunia," tambah Agung.

Salah satu foto memperlihatkan Fahad tengah berpose dengan teman-temannya di Pura Tirtha Empul, Tampaksiring, Gianyar. Dia diapit lima temannya dengan balutan t-shirt cokelat, topi, dan sarung khas Bali.

"Powerful moments with the #balitribe," tulis Pangeran Fahad di keterangan foto tersebut.

Komentarnya sangat mengangkat Bali. Ratusan ribu followers-nya sukses dibuat penasaran oleh salah satu pura yang masyhur di Bali itu.

Dan tak sedikit pula yang menanyakan dimana lokasi pura yang menyimpan bangunan bersejarah lainnya diantaranya Istana Presiden yang dibangun dimasa pemerintahan Presiden Soekarno.

 

 

Postingan Video Pangeran Fahad Saat di Bali Bikin Heboh

Tak hanya foto, Pangeran Fahad juga mengunggah rekaman video yang memperlihatkan sejumlah orang tengah melakoni ritual mandi air suci di Pura Tirtha Empul. Kesan yang terasa, Pangeran Kerajaan Saudi yang satu ini sangat menghargai budaya Bali. 

"Blessings and salutations #healingwaters," tulis Fahad dalam keterangan di video tersebut.

Menurut Menpar Arief Yahya, postingan Pangeran Fahad itu semakin memperkuat Bali. Gara-gara sejumlah postingan tadi, nama Pura Tirtha Empul di Bali kembali menghentak dunia. 

"Terima kasih Pangeran Fahad. Pura Tirtha Empul Bali makin mendunia!" kata Menpar.

pangeran fahad dan teman-temannya

pangeran fahad dan teman-temannya

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ibu Pergi Liburan Tega Tinggalkan Bayinya 10 Hari Sendirian di Rumah, Saat Kembali Kondisi Anaknya Mengenaskan

Ibu Pergi Liburan Tega Tinggalkan Bayinya 10 Hari Sendirian di Rumah, Saat Kembali Kondisi Anaknya Mengenaskan

Balita tersebut meninggal karena kelaparan dan dehidrasi parah.

Baca Selengkapnya
Wajah Luna Maya Bikin Salfok Saat Liburan di Pantai: 'Sunbloknya Setebal Harapan Orangtua'

Wajah Luna Maya Bikin Salfok Saat Liburan di Pantai: 'Sunbloknya Setebal Harapan Orangtua'

Luna Maya menghabiskan libur akhir tahun 2024 di Bali bersama keluarga dan kekasihnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

Sahabat Dream, Kalian suka sebal gak diganggu rekan kerja padahal lagi sibuk-sibuknya? Kalau kalian di posisi itu mau bereaksi apa?

Baca Selengkapnya