Negeri di Atas Awan, Destinasi Baru Lebak yang Bikin Penasaran

Setelah viral di media sosial, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Citorek diserbu ribuan pengunjung.

Siwi Nur Wakhidah
| 24 September 2019 09:09

Berburu Foto Estetik

Negeri di Atas Awan terletak di lereng Gunung Luhur. Lokasinya berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Untuk menjangkau objek wisata ini tidak terlalu sulit sehingga banyak yang penasaran berkunjung ke sana. Sayangnya, akses menuju tempat ini sedang dalam pembangunan, cukup menyulitkan perjalanan.

Negeri di Atas Awan

Ada kisah menarik di balik penemuan Negeri di Atas Awan. Tempat ini ditemukan secara tidak sengaja oleh pekerja pembangunan jalan di Gunung Luhur. 

Mereka memotret pemandangan indah di sana lalu ke media sosial. Dalam waktu sekejap, tempat ini viral

Banyak wisatawan yang datang ke Gunung Luhur ingin berfoto dengan latar lautan awan yang tebal. Mereka datang di awal hari mengingat awan hanya muncul hingga pukul 08.00 pagi.

Karena tidak terkelola dengan baik, ribuan wisatawan datang di waktu bersamaan. Ditambah infrastruktur yang belum selesai dibangun, terjadilah suasana penuh sesak. 

Indahnya pemandangan awan seketika berubah menjadi lautan manusia. Bahkan ribuan kendaraan terjebak macet parah lantaran jalur penuh. wan.

Untuk menghindari keramaian seperti akhir pekan kemarin, wisatawan bisa datang ke objek wisata ini di hari kerja. Tepatnya pukul 05.00 hingga 08.00 WIB, waktu terbaik untuk menikmati Negeri di Atas Awan.

Sumber: Website Kecamatan Cibeber

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan