Ngeri! Lantai Kaca di Lantai 103 Ini Retak Saat Ramai Turis

Lantai tersebut dirancang untuk menampung beban lima ton dengan lapisan pelindung untuk menghindari goresan.

Annisa Mutiara Asharini
| 25 Juni 2019 14:46

Dream - Gedung pencakar langit dengan balkon berlantai kaca menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Termasuk Willis Tower yang berlokasi di Chicago, Amerika Serikat.

Namun kejadian mengerikan baru saja terjadi di gedung kantor dan observatori ini. Lantai kaca di balkon atraksi SkyDeck retak tepat di bawah kaki pengunjung.

Dilansir dari CNN Travel, balkon di lantai 103 gedung tersebut retak menjadi ribuan keping saat dipadati oleh wisatawan. Mereka langsung pucat pasi.

" Ada seorang wanita dengan dua anak dan mereka terlihat sangat pucat begitu lantai terasa retak," ujar Jesus Pintado, warga Chicago yang melaporkan kejadian tersebut.

Pintado juga mengabadikan momen itu dengan merekam video berdurasi singkat. Tampak lantai yang dikunjungi oleh 1,5 juta orang per tahun itu retak dan terlihat ringkih.

 SkyDeck

Foto: Jesus Pintado via Storyful

Lantai tersebut dirancang untuk menampung beban lima ton dengan lapisan pelindung untuk menghindari goresan. Lapisan tersebut retak sebelum Mei 2014.

Kala itu, seorang turis bernama Alejandro Garibay melaporkan telah melihat garis-garis yang terbentuk di bawah kaca. Sama seperti sebelumnya, kejadian ini juga tidak memakan korban jiwa ataupun luka-luka.

SkyDeck menawarkan sensasi melihat pemandangan kota Chicago dari ketinggian 412 meter. Kamu dapag menikmatinya dengan membayar tiket masuk seharga US$25 atau Rp358 ribu.

Tetap berhati-hati ya, Sahabat Dream!

 

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary

Jangan Lewatkan