Ngeri! Mesin Pesawat Meledak Saat Akan Lepas Landas

Mesin meledak, lalu pesawat turun tiba-tiba, dan mesinnya terbakar, percikan api terbang ke arah belakang pesawat. Lalu nasib para penumpangnya.....

Puri Yuanita
| 6 Desember 2017 08:15

Dream - Penumpang dalam penerbangan dari Kuba ke Inggris mendapatkan panggilan darurat saat mesin pesawat mereka meledak tepat sebelum lepas landas.

Di Bandara Frank Pais di Holguin pada tanggal 27 November, penumpang menaiki penerbangan Thomas Cook ke Manchester seperti biasa. Namun keadaan berubah menjadi buruk saat pesawat hendak meninggalkan landasan pacu.

Seorang penumpang, Josep Farnhill, 64 tahun, mengatakan kepada Metro bahwa dia " beruntung masih hidup" .

" Jika terjadi ledakan saat sudah lepas landas, kita semua pasti terbunuh," kata Farnhill.

Menurut deskripsi penumpang tentang kejadian tersebut, pesawat tersentak karena kecepatan di landasan pacu dan sedikit terangkat dari tanah. Orang bisa mendengar bunyi keras saat mesin meledak dan penumpang mencoba menjauh dari asap.

" Anda melihat mesin meledak, lalu pesawat turun tiba-tiba, dan mesinnya terbakar, percikan api terbang ke arah belakang pesawat," kata penumpang bernama Kennedy kepada The Sun.

Penumpang melihat bahwa pilot, yang bereaksi cepat untuk menghentikan pesawat, terganggu oleh kejadian tersebut. Seorang penumpang mengatakan kepada The Independent bahwa dia " agak terguncang sampai pada titik dimana tidak dapat bersuara dan hanya menangis" . Awak kabin pesawat, menurut saksi mata, juga tertekan.

Beberapa penumpang juga mengklaim bahwa petugas tidak cukup cepat membuka pintu pesawat dan mengeluarkan para penumpang, sampai-sampai beberapa orang sakit atau bahkan pingsan karena kekurangan udara. Namun pihak Thomas Cook membantah klaim ini.

Seorang juru bicara maskapai mengatakan dalam sebuah pernyataan: " Karena masalah mesin teknis, kapten membatalkan lepas landas di landasan pacu dan mengembalikan pesawat ke tempat penumpang dan awak kabin turun. Keamanan pelanggan selalu menjadi prioritas utama kami, dan kami sangat menyesalkan keterlambatan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengatur akomodasi, transportasi dan hotel untuk semua pelanggan dan sebuah pesawat pengganti untuk mengembalikan semua penumpang dari Holguin ke Manchester pada hari Rabu" .

Penumpang juga diberi 600 Euro (lebih dari $711) sebagai kompensasi.

(Sumber: travelandleisure.com)

 

Trump buat murka negara Islam - Panglima TNI Baru

Jangan Lewatkan