Nuansa Korea di Sudut Pandeglang, Tempat Seru Buat Pecinta Drakor

Kamu bisa berfoto dengan menggunakan hanbok, serasa tinggal di Korea.

Ahmad Baiquni
| 22 Januari 2021 11:10

Dream - Korean Wave dalam beberapa tahun terakhir merebak ke seluruh penjuru dunia. Apalagi di Indonesia, penggemar budaya berunsur Korea bukan main banyaknya dan merata di tingkat usia.

Sebut saja K-Drama atau bagi orang Indonesia dikenal dengan istilah Drakor alias Drama Korea. Mulai remaja hingga dewasa, suka baper saat nonton.

Kalau kamu pecinta Drakor, pasti ada keinginan untuk berkunjung ke Korea Selatan. Menikmati pengalaman hidup di Korea seperti ditunjukkan dalam beragam serial Drakor.

Buat dapat nuansa seperti itu, kamu kini tak perlu lagi berharap bisa ke Korea. Sebab, di salah satu sudut di Kabupaten Pandeglang, Banten, ada destinasi wisata baru yang menawarkan nuansa Korea.

Destinasi itu adalah Kampung Korea, berlokasi di Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari. Di sini ada banyak sekali fasilitas bernuansa Korea yang pastinya bikin kamu enjoy.

Misalkan saja, dekorasi yang kental nuansa Korea seperti Bendera Korsel terpajang di pintu depan. Lalu dekorasi bangunan dan hiasan bunga sakura mirip dengan tampilan pada Drakor.

Pengelola Kampung Korea, Nining Khoirunnisa, mengatakan destinasi baru ini dibuka pada Minggu, 20 Desember 2020. Pembangunan destinasi ini terinspirasi dari demam Drakor yang melanda Indonesia.

" Berawal dari saya dan suami yang suka nonton drama Korea, dan ternyata memang saat ini banyak sekali yang suka dengan drama-drama Korea, jadi munculah ide untuk membuat wisata Kampung Korea ini," kata Nining.

Nining mengatakan destinasi Kampung Korea ditujukan bagi pecinta Drakor yang ingin jalan-jalan tanpa perlu keluar banyak uang. Seluruh material yang digunakan merupakan limbah kayu dengan penyusunan semenarik mungkin.

Para pengunjung bisa puas berfoto dengan spot yang sudah disiapkan. Seperti taman yang dibuat mirip dengan latar drakor.

" Selain bisa berfoto di Kampung Korea ini, pengunjung juga bisa menikmati suasana Gunung Karang," kata Nining.

Untuk bisa masuk ke destinasi ini, kamu cukup mengeluarkan Rp5 ribu untuk tiket. Sedangkan buat kamu yang ingin benar-benar merasa di Korea, ada penyewaan hanbok atau baju tradisional Korea untuk wanita dengan tarif Rp10 ribu dan bisa digunakan sepuasnya.

Soal kebersihan hanbok, kamu tak perlu khawatir. Setiap hanbok yang telah disewa akan dipisah sehingga tidak akan dipakai pengunjung lain.

Selain itu, destinasi ini telah mengantongi sertifikat CHSE. Sehingga, protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

" Insya Allah ke depannya akan ada kafe. Jadi selain bisa berfoto, wisatawan bisa menikmati kopi dengan indahnya suasana Gunung Karang. Selain itu, akan ada spot foto bagi yang mau prewed dengan menggunakan hanbok," kata Nining.

Sumber: Liputan6.com/Melia Setiawati.

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK

Jangan Lewatkan