Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Nusa Penida Masuk Daftar Destinasi Program We Love Bali

Nusa Penida Masuk Daftar Destinasi Program We Love Bali Nusa Penida (Shutterstock.com)

Dream - Untuk kembali menggeliatkan pariwisata Bali, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan program "We Love Bali". Program ini akan menjadi standar bagi para pelaku wisata sekaligus implementasi protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

"Sebagai upaya kita bersama dalam memulihkan pariwisata yang juga menjadi program strategis Kemenparekraf 2021, saya mengajak seluruh pemerintah daerah, stakeholders, dan para pelaku parekraf, untuk turut terlibat dalam meningkatkan protokol kesehatan pariwisata agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas," ujar Wishnutama.

Program tersebut mengajak traveler mengunjungi sejumlah objek wisata di Bali dan sosialisasi protokol kesehatan di bidang pariwisata. Salah satu objek wisata yang dipromosikan adalah Pulau Nusa Penida.

Nusa Penida memiliki populasi sekitar 45.000 jiwa dengan luas wilayah 200 km persegi. Area seluas 20.057 hektare di sekitar Nusa Penida dan Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan ditetapkan sebagai Zona Laut Lindung pada 2010.

Nusa Penida yang terletak di Klungkung memiliki pemandangan alam yang eksotis. Di kawasan tersebut berderet pulau kecil dengan tebing curam berbalut batu kapur yang indah, seperti Pulau Raja Lima dan Pulau Seribu.

Nama Raja Lima belum sepopuler Raja Ampat, tapi pulau tersebut menyuguhkan keindahan alam memesona. Untuk mencapai daerah itu harus melewati Pulau Seribu. Kedua pulau tersebut menjadi incaran wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Nusa Penida juga memiliki sejumlah pantai yang indah, beberapa di antaranya Kelingking, Banah, Suwehan, dan lain-lain. Selain pantai, ada juga Gua Giri Putri, Pura Paluang, Tembeling Water Spring, dan lain-lain yang sering dikunjungi wisatawan.

Sumber: Liputan6.com

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend
NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

Sahabat Sream suka gak sih ketika ekspetasi mau leyeh-leyeh tapi diminta bantuan pekerjaan. Kalau perasaan kalian bagaimana?

Baca Selengkapnya