Nusa Penida Urutan Pertama Destinasi Backpacker 2020

Nusa Penida menjadi destinasi paling disukai traveler.

Ahmad Baiquni
| 4 Desember 2019 15:10

Dream - Indonesia selalu membuat dunia terpesona. Keindahan alamnya mampu membuat masyarakat dunia kepincut.

Kali ini, Nusa Penida membuat Indonesia bangga. Tempat wisata yang terletak di Klungkung, Bali, menempati urutan pertama daftar destinasi backpacker 2020 versi Hostelworld.

Platform pemesanan penginapan berbasis di Dublin, Irlandia ini menyatakan Nusa Penida begitu populer di kalangan backpacker khususnya dari Inggris. Kunjungan traveler ke Nusa Penida meningkat ditandai dengan semakin banyaknya pemesanan akomodasi di tempat wisata tersebut.

Jumlah traveler Inggris yang memesan kamar penginapan di Nusa Penida meningkat sampai 610 persen dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Ini menunjukkan Nusa Penida jadi destinasi yang paling ingin dikunjungi traveler Inggris.

 Nusa Penida

Destinasi ini menawarkan dua konsep wisata. Pertama, wisata sehari pulang pergi menggunakan kapal cepat sedangkan kedua, wisata dengan menginap.

Nusa Penida memiliki pesona yang mengagumkan berupa tebing tepi pantai yang tinggi. Tebing tersebut berbentuk unik, menyerupai Tyrannosaurus Rex.

Selain itu, destinasi tersebut memiliki suasana yang santai, sangat cocok untuk bcakpacker. Tak hanya itu, traveler juga bisa merasakan pengalaman menyaksikan Pari Manta atau melihat penangkaran Jalak Bali, satwa ikonik berstatus sangat dilindungi.

Urutan kedua ditempati Surat Thani, Thailand. Kota ini cocok untuk persinggahan sebelum melanjutkan perjalanan wisata ke sejumlah pulau.

 Nusa Penida

Surat Thani menyediakan akses yang mudah untuk menuju ke pulau-pulau cantik Thailand. Selain itu, terdapat banyak fasilitas penginapan yang nyaman.

Jumlah pemesanan hostel di kota ini juga mengalami peningkatan. Tidak main-main, peningkatan yang terjadi mencapai 256 persen dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Hostelworld telah menyusun 20 destinasi backpacker terbaik 2020. Ini urutannya.

1. Nusa Penida, Indonesia,
2. Surat Thani, Thailand,
3. Pulau Siargao, Filipina,
4. Ha Giang, Vietnam,
5. Kuta Lombok, Indonesia,
6. Phong Nha, Vietnam,
7. Amman, Yordania,
8. Danau Tekapo, Selandia Baru,
9. Ibiza, Spanyol,
10. Ninh Binh, Vietnam,
11. Coron, Filipina,
12. Faro, Portugal,
13. Yosemite, Amerika Serikat,
14. Beirut, Libanon,
15. Fukuoka, Jepang,
16. Lagos, Portugal,
17. Gunung Fuji, Jepang,
18. Ha Long, Vietnam,
19. Cornwall, Inggris,
20. Quy Nhon, Vietnam.

Topik Terkait :

Sekolah di Mobil WiFi

Jangan Lewatkan