Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ogoh-Ogoh Bali Ramaikan Darkmofo Festival di Australia

Ogoh-Ogoh Bali Ramaikan Darkmofo Festival di Australia Atraksi Ogoh-Ogoh Bali Ikut Meramaikan Darkmofo Festival Di Australia (Foto: Thepresidentpostindonesia.com)

Dream - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ikut berpartisipasi dalam festival musim dingin yang digelar di Kota Hobart, Tasmania, Australia. Selama 11 hari m 10-21 Juni 2016, Kemenpar bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Melbourne, berupaya mempromosikan Wonderful Indonesia di acara Darkmofo Festival.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya berharap keikutsertaan mereka dapat mendongkrak kunjungan wisman ke Indonesia. Festival berkonsep serba gelap ini, menjadi ajang yang menyatukan beragam pertunjukkan seni. Atraksi musik, film, tarian, teater, dan kuliner akan berlangsung seru di berbagai tempat seperti museum, galeri seni, city hall, bangunan bersejarah, theater, dan lain sebagainya.

Setiap tahun, Darkmofo Festival semakin diminati wisatawan. Bahkan untuk tahun ini ditargetkan dapat mendatangkan 300 ribu wisatawan.

"Australia pasar utama kita, berada di urutan keempat setelah Singapura, Tiongkok, dan Malaysia. Pada Januari-April tahun ini jumlah kunjungan wisman Austalia mencapai 354.992 wisman atau tumbuh 4,17%," kata Menpar Arief Yahya melalui keterangan tertulis yang diterima Dream.co.id.

Kontingen dari Indonesia berkesempatan untuk menyuguhkan kesenian Ogoh-Ogoh dari Bali dan Tari Bambu Gila dari Maluku yang akan tampil pada 19 Juni 2016. Selain itu, stan Kemenpar juga akan dimeriahkan dengan tabuhan gamelan dan makanan khas Indonesia.

"Pada kesempatan itu akan dilakukan juga sosialisasi kebijakan bebas visa kunjungan singkat bagi para warga Australia," imbuh Arief.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.