Okayama Jepang Luncurkan Logo Khusus Wisata Halal untuk Muslim

Asosiasi Pariwisata Okayama mengeluarkan logo baru untuk mempermudah para turis muslim memilih restoran mana yang halal dikonsumsi serta tempat.....

Puri Yuanita
| 17 Maret 2017 12:39

Dream - Jepang terkenal dengan berbagai destinasi wisata keren yang tersebar di kota-kota seperti Tokyo, Osaka, Kyoto dan Nagasaki. Namun, masih banyak wisatawan yang kurang familiar dengan kota yang satu ini, Okayama.

Okayama yang berada di sebelah barat Pulau Honshu, Jepang ini tak kalah menarik dengan kota-kota terkenal lainnya. Menawarkan berbagai macam destinasi wisata menyenangkan, Kota Okayama sudah mulai dikunjungi turis asing, termasuk para turis muslim yang penasaran dengan kota ini.

Menariknya lagi, Okayama merupakan kota Jepang yang sangat ramah muslim. Terlihat baru-baru ini, Asosiasi Pariwisata Okayama mengeluarkan logo baru untuk mempermudah para turis muslim memilih restoran mana yang halal dikonsumsi serta tempat penginapan yang memiliki fasilitas ruang ibadah.

wisata Okayama

Logo terdiri dari 2 tipe. Pertama, logo satu buah persik berwarna merah muda yang berarti fasilitas dalam restoran ini mengandung bahan-bahan tidak halal.

Logo kedua, 2 buah persik berwarna merah muda dan kuning yang berarti menu makanan dan fasilitas yang ditawarkan halal dan sudah bersertifikat resmi.

Selain restoran, logo halal ini juga digunakan di berbagai penginapan dengan fasilitas ramah muslim, seperti ruang ibadah, kompas untuk melihat kiblat dan juga ruang wudhu yang bersih.

Hingga kini, di Okayama terdapat 13 fasilitas ramah muslim yang disediakan. Terdiri dari 7 restoran, 3 penginapan dan 3 ruko dalam kota yang sudah resmi bersertifikat logo 2 persik.

Logo persik untuk para wisatawan muslim akan segera diasosiasikan pada bulan Maret 2017 ini di sebuah acara pariwisata Malaysia. Asosiasi Pariwisata Okayama berharap dengan adanya logo baru ini dapat mempermudah wisatawan muslim berlibur dengan nyaman di Kota Okayama, Jepang.

(Sumber: asahi.com/Awalendi EP)

Sensasi Naik Bianglala Tertinggi di Indonesia

Jangan Lewatkan