Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Open House Hong Kong, Sektor Pariwisata Siap Sambut Pelancong

Open House Hong Kong, Sektor Pariwisata Siap Sambut Pelancong Hong Kong (Shutterstock.com)

Dream - Hong Kong tengah bersiap menyambut datangnya pelancong usai sektor pariwisata negara tersebut tutup akibat pandemi Covid-19. Otoritas pariwisata Hong Kong pun siap menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak.

Pada Rabu pekan lalu, Hong Kong Tourism Board menggelar webinar bertajuk "Beyond COVID-19: Global Tourism’s New Normal" membincangkan prospek pariwisata pasca-pandemi terutama kawasan Hong Kong, Cina Daratan, Asia dan dunia. Lebih dari 4,000 perwakilan industri pariwisata, jurnalis dan akademisi terlibat dalam acara tersebut.

"Misi utama kami dalam industri ini adalah untuk memberikan kepercayaan dan kepastian untuk semua wisatawan bahwa perjalanan mereka aman dari awal hingga akhir," ujar Ketua HKTB, YK Pang, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Pang mengatakan pihaknya siap membangun kerja sama lintas batas geografis dan bisnis untuk memajukan sektor pariwisata Hong Kong.

Hong Kong

Hong Kong (Shutterstock.com)

"Kami harus bisa memanfaatkan semua pengetahuan dan keahlian yang kami miliki, dan menggunakannya secara kolektif untuk menavigasi tantangan yang ada di depan mata," kata dia.

Pang menyoroti inisiatif yang diambil industri pariwisata Hong Kong untuk tetap berada satu langkah lebih maju dari kurva penyebaran pandemi Covid-19. Dia mengumumkan HKTB akan bekerja sama dengan Pemerintah HKSAR untuk menciptakan "Open House Hong Kong", platform wisata unik yang akan memberi tahu dunia bahwa Hong Kong merupakan tujuan yang aman Covid-19 dan siap untuk menyambut wisatawan dengan penawaran dan pengalaman menarik.

Pang juga mengundang mitra dagang dari seluruh dunia untuk mendukung platform ini dengan memberikan penawaran menarik untuk bepergian ke Hong Kong sebagai tujuan utama bagi wisatawan dari setiap benua.

Hong Kong

Street Food Hong Kong (Shutterstock.com)

Pada kesempatan yang sama, COO Hong Kong and Shanghai Hotels Ltd, Peter C Borer, mengatakan industri perhotelan akan bergerak menuju kenormalan baru dengan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang belum pernah ditempuh sebelumnya.

"Sebagai pemimpin industri, kita harus berkolaborasi, meninggalkan paradigma lama dan melihat ke masa depan yang baru," kata Borer.

Dia melanjutkan sebelum pandemi, industri perhotelan sudah bergerak menuju digitalisasi, kecerdasan buatan dan robotika. Sementara krisis kesehatan yang terjadi sekarang mempercepat tren tersebut.

"Untuk jangka pendek, kami harus mendapatkan kepercayaan tamu kami dan meyakinkan mereka bahwa mereka aman saat tinggal bersama kita. Dalam jangka panjang, dasar-dasar industri ini tidak akan berubah, dan para tamu akan selalu mendapatkan layanan yang dipersonalisasi," kata Borer.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023
Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023

Momentum positif itu berlanjut hingga Februari 2024, dengan jumlah kedatangan mencapai 101%

Baca Selengkapnya
4 WNI Perampok Jam Tangan Rp12 Miliar di Hong Kong Ditahan, 2 Dilepas dengan Jaminan
4 WNI Perampok Jam Tangan Rp12 Miliar di Hong Kong Ditahan, 2 Dilepas dengan Jaminan

Empat WNI ditahan kepolisian Hong Kong (HKPF), sementara dua lainnya dibebaskan dengan jaminan.

Baca Selengkapnya
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

Jelajahi kuliner halal di Hong Kong yang bikin traveling makin seru!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya