Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Optimalkan Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Bali, Garuda Indonesia Buka Rute Sydney-Denpasar

Optimalkan Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Bali, Garuda Indonesia Buka Rute Sydney-Denpasar Foto: Gubernur Bali Wayan Koster & Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra

Dream - Sejalan dengan momentum pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di Bali, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan Sydney-Denpasar sejak Jumat, 4 Maret 2022 kemarin.

Hal ini tentu sudah diatur lewat kebijakan relaksasi perjalanan internasional bagi wisatawan mancanegara yang diterapkan Pemerintah Republik Indonesia (RI).

Penerbangan Sydney-Denpasar tersebut merupakan rute internasional pertama yang menghubungkan Australia dengan Bali di awal tahun 2022 ini.

Begitu juga dengan rute penerbangan Jakarta–Sydney dimana sektor penerbangan Sydney–Denpasar ini dilayani dengan armada yang sebelumnya turut melayani penerbangan Jakarta–Sydney.

Rute penerbangan Sydney–Denpasar ini dilayani satu kali setiap minggunya di setiap Jumat melalui armada A330-300 dengan nomor penerbangan GA 715 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Sydney Kingsford Smith pada pukul 11.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 14.45 waktu setempat.

Pada penerbangan rute Sydney-Denpasar yang mulai beroperasi Jumat kemarin, Garuda Indonesia mengangkut sebanyak 60 penumpang dari Sydney yang berasal dari berbagai wilayah di Australia.

Selain itu, Garuda Indonesia turut mengangkut kargo dari Sydney hingga 20 ton yang terdiri dari komoditas perikanan, buah segar hingga general cargo.

Bali punya daya tarik tersendiri

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa dioperasikannya layanan penerbangan Sydney-Denpasar tersebut merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung program pemerintah yang dioptimalkan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa.

“Keindahan alam dan budaya Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara, tidak terkecuali bagi wisatawan Australia yang pada masa sebelum pandemi COVID-19 khususnya di tahun 2019 mencatatkan kunjungan terbesar yaitu hingga lebih dari 1,2 juta wisatawan yang masuk ke Bali," jelas Irfan.

"Dioperasikannya penerbangan ini diharapkan dapat menjadi awal optimisme bagi kebangkitan perekonomian Indonesia khususnya dari sisi sektor pariwisata secara jangka panjang," tambahnya.

Di sini Irfan juga mengatakan bahwa perjalanan Garuda Indonesia menghubungkan konektivitas antara Indonesia dan Australia sendiri sudah lebih dari 50 tahun dengan tujuan untuk memperkuat hubungan ekonomi dan pariwisata antar kedua negara sekaligus memperkenalkan wajah Indonesia di mata dunia.

"Dengan demikian, kami meyakini dioptimalkannya aksesibilitas masyarakat internasional khususnya menuju Bali dapat menjawab kerinduan mereka untuk menikmati wisata di Bali sekaligus sekaligus memperkuat iklim bisnis antarnegara," kata Irfan lagi.

Kata Gubernur Bali

Sementara itu, Gubernur Provinsi Bali, Wayan Koster turut menyampaikan apresiasinya.

“Dengan dioperasikannya penerbangan rute Sydney menuju Denpasar, kami tentunya berharap bahwa penerbangan ini akan mendukung upaya berkelanjutan kami untuk mewujudkan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di Bali dan sekitarnya," tutur Koster.

“Kami juga antusias untuk menantikan kedatangan wisatawan mancanegara dari berbagai negara lainnya khususnya yang dilayani oleh penerbangan Garuda Indonesia menuju Bali," ucap Koster semangat.

Dengan berbagai kesiapan yang dihadirkan Garuda Indonesia untuk para pengguna jasanya, Koster percaya bahwa keamanan, kenyamanan, dan kesehatan para wisatawan menjadi prioritas yang terus dijaga.

Penerbangan Sydney-Denpasar ini tentunya memiliki arti penting terhadap komitmen seluruh pihak untuk bersama-sama terus beradaptasi mengakselerasikan kontribusinya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah era kenormalan baru ini.

"Komitmen tersebut yang kami hadirkan melalui penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional layanan kami secara menyeluruh, yang turut disinergikan dengan infrastruktur layanan penerbangan bersama pemangku kepentingan terkait, termasuk melalui ketentuan proses karantina dan prosedur pemeriksaan COVID-19 bagi penumpang setibanya di bandara," kata Irfan.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Pencarian tiket pesawat untuk destinasi Surabaya, Yogyakarta, Padang, Makassar, dan Bali naik sebesar dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya

Baca Selengkapnya
Dukung Sport Tourism Indonesia, Pesawat Garuda Indonesia Ditempel Livery Pocari Sweat

Dukung Sport Tourism Indonesia, Pesawat Garuda Indonesia Ditempel Livery Pocari Sweat

Kolaborasi ini menjadikan masyarakat Indonesia jadi lebih sehat.

Baca Selengkapnya
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tepis Tuduhan Kartel, Dirut Garuda Indonesia Klaim Tak Pernah Naikkan Harga Tiket Pesawat Sejak 5 Tahun Lalu

Tepis Tuduhan Kartel, Dirut Garuda Indonesia Klaim Tak Pernah Naikkan Harga Tiket Pesawat Sejak 5 Tahun Lalu

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra juga mengungkap faktor tiket pesawat naik

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya