Optimalkan Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Bali, Garuda Indonesia Buka Rute Sydney-Denpasar

Rute itu telah dibuka sejak Jumat, 4 Maret 2022 kemarin.

Dwi Ratih
| 7 Maret 2022 15:59

Dream - Sejalan dengan momentum pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di Bali, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan Sydney-Denpasar sejak Jumat, 4 Maret 2022 kemarin.

Hal ini tentu sudah diatur lewat kebijakan relaksasi perjalanan internasional bagi wisatawan mancanegara yang diterapkan Pemerintah Republik Indonesia (RI).

Penerbangan Sydney-Denpasar tersebut merupakan rute internasional pertama yang menghubungkan Australia dengan Bali di awal tahun 2022 ini.

Begitu juga dengan rute penerbangan Jakarta–Sydney dimana sektor penerbangan Sydney–Denpasar ini dilayani dengan armada yang sebelumnya turut melayani penerbangan Jakarta–Sydney.

Rute penerbangan Sydney–Denpasar ini dilayani satu kali setiap minggunya di setiap Jumat melalui armada A330-300 dengan nomor penerbangan GA 715 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Sydney Kingsford Smith pada pukul 11.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 14.45 waktu setempat.

Pada penerbangan rute Sydney-Denpasar yang mulai beroperasi Jumat kemarin, Garuda Indonesia mengangkut sebanyak 60 penumpang dari Sydney yang berasal dari berbagai wilayah di Australia.

Selain itu, Garuda Indonesia turut mengangkut kargo dari Sydney hingga 20 ton yang terdiri dari komoditas perikanan, buah segar hingga general cargo.

Selanjutnya :

Bali punya daya tarik tersendiri

OOTD Irish Bella & Ammar Zoni yang Mencuri Perhatian, Kece dan Stylish!ww

Jangan Lewatkan