Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Organisasi Wanita Selam Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Organisasi Wanita Selam Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Sumber: WASI (Wanita Selam Indonesia)

Dream - Kabar gembira datang dari penyelam Indonesia, organisasi WASI (Wanita Selam Indonesia) berhasil memecahkan rekor dunia Rangkaian Penyelam Terpanjang di Bawah Air, pada Kamis, 1 Agustus 2019 lalu, di Manado.

Sebanyak 578 penyelam pria dan wanita dari seluruh penjuru dunia ikut menyukses kegiatan luar biasa ini. Rekor baru ini berhasil mengalahkan rekor Rangkaian Penyelam Terpanjang sebelumnya yang dipegang oleh Amerika Serikat tahun 2018 lalu.

Tri Tito Karnivian, Ketua WASI mengatakan dalam siaran pers WASi, “Rekor yang kita pecahkan hari ini (Kamis, 1 Agustus 2019) patut kita syukuri karena semua penyelam berhasil naik dengan selamat. Teknis keselamatan dan penyelaman kami harapkan menjadi lebih baik lagi.”

Pemecahan rekor dunia ini diharapkan dapat menguatkan posisi Indonesia sebagai negara maritime yang kuat, dengan banyaknya penyelam professional.

 

Persiapan Pemecahan Rekor Dunia

WASI yang diwakili oleh Tri Tito mengaku kegiatan untuk memecahkan rekor dunia ini sudah dipersiapkan sejak satu tahun lalu. Banyak persiapan yang dilakukan, mulai dari koordinasi dengan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan serta penyeleksian peserta.

“Kami sudah melakukan survei ke seluruh Indonesia untuk melaksanakan kegiatan berskala besar ini. Kami memeriksa dari akomodasi, penerbangan hingga venue yang digunakan untuk acara ini. Dari seluruh tempat, Manado terpilih menjadi yang terbaik.” Ujar Tri Tito.

WASI

Persiapan panjang yang telah dilakukan WASI berakhir manis tanpa ada masalah dan kendala. Semua penyelam yang berpartisipasi berhasil melaksanakan tugas mereka dengan baik. Penyerahan rekor dunia ini diberikan langsung oleh Solvej Malouf dari Guinness Worlds Records Adjudicator.

Ajang Mempromosikan Pariwisata Laut

Selain sebagai sebuah pembuktian bahwa Indonesia merupakan negara maritim yang kuat, WASI juga mengharapkan acara ini dapat meningkatkan pariwisata laut Indonesia, terutama di Manado.

“Kami berharap masyarakat Manado tidak hanya menjadi penonton saja, tapi juga akan menjadi pelaku pecinta laut ke depannya,” imbuh Tri Tito.

WASI yang baru didirikan pada 2018 lalu telah berhasil melakukan berbagai kegiatan edukatif tentang kegiatan maritime, seperti mengampanyekan pelestarian kehidupan laut dan pariwisata laut Indonesia.

Sebelumnya, WASI juga berhasil mencetak rekor MURI Penyelam Massal Wanita Terbanyak, yang diikuti oleh 930 penyelam wanita tahun 2018. Dan, juga mencatat rekor Pembentangan Bendera Terpanjang dalam Laut sepanjang 500 meter.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Orangtua Tak Hadir, Momen Mahasiswi Rantau Wisuda Tanpa Pendamping Ini Bikin Air Mata Menetes

Orangtua Tak Hadir, Momen Mahasiswi Rantau Wisuda Tanpa Pendamping Ini Bikin Air Mata Menetes

Kedua Orangtua Tak Hadir, Momen Anak Rantau Wisuda Tanpa Pendamping Ini Penuh Haru

Baca Selengkapnya
6 Sumber Mata Air Terbesar di Dunia, Salah Satunya Tak Terduga

6 Sumber Mata Air Terbesar di Dunia, Salah Satunya Tak Terduga

Berikut lokasi-lokasi yang menjadi asal muasal air di Bumi!

Baca Selengkapnya
Wanita Ikut Tren Kirim Kuesioner Tentang Anak ke Orangtua, Jawaban Sang Ayah Bikin Banjir Air Mata

Wanita Ikut Tren Kirim Kuesioner Tentang Anak ke Orangtua, Jawaban Sang Ayah Bikin Banjir Air Mata

Sang ayah menyebut bahwa rasa sayang kepada anaknya tidak terukur.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Totorial Melipat Hijab Anti Kusut

DRESS IT! Totorial Melipat Hijab Anti Kusut

Sudah full effort mencuci hijab sampai bersih dan disetrika rapi, malah kusut pas dilipat. Punya masalah yang sama?

Baca Selengkapnya