Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Paduan Tradisi dan Teknologi, Gaya Baru Plesiran ke Banyuwangi

Paduan Tradisi dan Teknologi, Gaya Baru Plesiran ke Banyuwangi Banyuwangi (Shutterstock.com)

Dream - Banyuwangi punya banyak sekali destinasi yang menarik dikunjungi. Keindahannya bahkan tidak kalah dengan Pulau Bali.

Tetapi, di tengah pandemi Covid-19 mungkin kamu merasa khawatir. Memaksakan jalan-jalan, malah jadi tertular Covid-19.

Tenang, singkirkan dulu kekhawatiranmu. Sebab, kamu akan merasakan pengalaman berbeda ketika berwisata ke Banyuwangi di tengah pandemi, dan yang pasti tetap aman dan sehat.

Otoritas Pariwisata Banyuwangi siap memanjakan wisatawan dengan sejumlah inovasi memadukan unsur tradisi dan teknologi. Kamu tak perlu lagi repot selama jalan-jalan di Banyuwangi karena semua dapat kamu akses lewat aplikasi ponsel Banyuwangi Tourism.

"Kita tak lagi hanya jualan pesona alam, seni-budaya, dan keramahan warga, tapi juga gaya hidup sehat," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dikutip dari Merdeka.com.

 

Ada Sertifikat New Normal, Jadi Aman

Aplikasi tersebut dilengkapi panduan kesehatan. Di dalamnya terdapat pilihan destinasi, hotel, homestay, kafe, restoran, dan warung makan. Seluruh pilihan tersebut telah mendapatkan sertifikasi kebersihan dari Dinas Kesehatan. Prosesnya dijalankan sesuai dengan standar kesehatan sampai menghasilkan sertifikat new normal.

"Sertifikat new normal ini juga membantu para pelaku usaha dan pengelola destinasi agar semakin laris karena wisatawan yakin mengunjungi mereka," kata Azwar.

Soal destinasi, ada banyak wisata alam yang tentunya bikin sehat. Banyuwangi memang terkenal sebagai cagar alam biosfer dunia.

Kamu juga bisa menikmati pertunjukan budaya yang unik. Semua penyelenggara pagelaran budaya juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Jadi, aman buat tamu maupun penyelenggara sendiri.

Sedangkan untuk kuliner, terdapat beragam pilihan menu dengan bahan organik yang pasti menyehatkan. Sementara restoran, kafe, maupun warung makan kini diharuskan menerapkan protokol jam buka.

"Jam buka dan kapasitas pun diatur lewat online. Ketika kuota terpenuhi, tak bisa lagi pesan tiket online agar ada jaga jarak di destinasi," kata Anas.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo jalan-jalan ke Banyuwangi dan nikmati pesonanya dengan tetap aman dan sehat.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Jokowi yang tak tahan membendung tawa akhirnya langsung meminta Tari mengambil sepedanya saja.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

Kalian saat memakai celana kepanjangan pasti suka melipat bagian bawahnya biar terlihat rapi. Nah, mungkin tips ini yang sedang kalian cari.

Baca Selengkapnya