Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pameran Wisata Taiwan Banjir Penawaran Seru, Apa Saja?

Pameran Wisata Taiwan Banjir Penawaran Seru, Apa Saja? Pameran Pariwisata Taiwan (Foto: Elvira/ Dream)

Dream - Biro pariwisata Taiwan menggelar "Pameran Pariwisata Taiwan" di Gandaria City, pada Sabtu, 20 Juli 2019 hingga Minggu 21 Juli 2019 dengan tema "Perjelajahan Kota Kecil". Banyak paket wisata yang menawarkan mengunjungi kota kecil di berbagai pelosok Taiwan, dari utara, tengah, hingga selatan.

Seperti berjalan-jalan di kawasan kota tua, kuil, kuliner dan ragam permainan tradisional di Taiwan. Selain menyediakan informasi wisata terbaru dan terpopuler, pameran ini juga menyajikan beragam permainan tradisional anak-anak yang seru seperti lempar gelang, lempar pasir, kelereng, memancing botol dan masih banyak lagi.

Lebih Ramah Bagi Wisatawan Muslim

Pada pameran kali ini juga turut mengundang 4 perusahaan penerbangan yaitu China Airlines, Eva Airlines, Thaiand Airlines dan Royal Brunei Airlines serta 8 Travel agen terkemuka di Indonesia, yaitu Chan Brothers Travel, H.I.S Travel, K.I.A Tours, Obaja Tour, Panorma JTB, Panorama JTB. Rotama Tour, TARA Tour, dan Travindo Tour.

Pameran wisata Taiwan

Salah satu hal yang paling menarik, Taiwan kini lebih ramah bagi wisatawan muslim. Negara dengan julukan Naga Kecil Asia ini terus memperbaiki lingkungan yang ramah bagi kaum Muslim. Bahkan, dalam peringkat terbaru 2019 "Penilaian Bulanan-Global Muslim Tourism Index (GMTI)", dari negara-negara non Muslim, Taiwan berada di urutan ketiga setelah Singapura dan Thailand.

Fasilitas Halal untuk Turis Muslim

Saat ini, di pusat transportasi Taiwan seperti Stasiun Kereta Api Taipei, Stasiun Kereta Api Kaohsiung, Bandara Internasional Taoyuan, Stasiun HSR Taichung dan 13 area wisata nasional Taiwan telah dilengkapi sarana ibadah untuk umat muslim.

Taiwan

Termasuk, sudah ada lebih dari 220 restoran dan penginapan yang telah mendapatkan sertifikat "Halal" termasuk restoran yang ada di dalam Theme Park dan resort farm. Dengan adanya fasilitas APP Taiwan Halal dan mesin penjual produk halal, sangat memanjakan turis muslim.

Wisata Halal ke Korea Selatan? Siapa Takut!

Dream - Banyak hal menjadi pertimbangan seseorang ketika hendak melancong ke luar negeri. Terutama bagi umat Muslim seperti Sahabat Dream.

Kamu tentunya memerlukan tempat yang menawarkan makanan bersertifikasi halal. Tak lupa dengan akses tempat ibadah. Lebih bagus lagi jika kamu menemukan hotel bersertifikasi halal.

Kebutuhan seperti itu terdengar sulit didapatkan di negara besar non Muslim. Namun tidak di zaman sekarang.

"Sekarang negara di seluruh dunia lagi banyak mencanangkan wisata Muslim friendly, salah satunya bahkan Korea Selatan," ujar travel influencer Mega Iskanti di acara Women's Journey in Thailand bersama Dream, belum lama ini.

Korea Selatan yang terkenal dengan wisata kuliner pinggir jalan alias street food kini menawarkan banyak kios bersertifikasi halal.

Eomuk dan Odeng

Sahabat Dream dapat menemukan aneka kuliner Negeri Ginseng seperti eomuk dan sup odeng yang terbuat dari ikan. Jangan lupa mencicipi tteokbokki otentik dari Korea Selatan.

Masjid

Hotel di beberapa tempat juga sudah disertai dengan sertifikasi halal yang artinya, kamu dapat menemukan alat sholat serta arah kiblat di dalam kamar.

Korea Selatan juga punya beberapa masjid populer seperti Seoul Central Mosque dan Islamic Center of Daejeon (ICD).

Masjid

"Untuk musholla memang agak susah, tapi kalau kepepet kalian bisa nyobain baju di toko dan izin untuk sholat di ruang ganti," katanya.

Tak perlu khawatir buat kamu yang berhijab. Kini masyarakat Korea Selatan sudah semakin terbuka dengan modest fashion.

 

Wisata Halal Thailand untuk Habiskan Libur Panjang

Dream - Tren wisata halal semakin digaungkan di berbagai negara. Turis Muslim tak perlu khawatir karena berwisata bisa jadi lebih mudah.

Salah satu negara Muslim friendly yang bisa kamu kunjungi di libur lebaran nanti adalah Thailand.

"Jumlah wisatawan Muslim Indonesia semakin meningkat sejak beberapa tahun belakangan. Ada banyak hal bersertifikasi halal yang kami tawarkan di Thailand, mulai dari tempat wisata, makanan, hotel, fashion hingga tempat ibadah," tutur Sirimanas Pimpakom, Deputy Director Tourism Authority of Thailand di acara Women's Journey in Thailand bersama Dream belum lama ini.

Thailand

Thailand memiliki lebih dari 3.000 masjid dan 170 masjid tercatat berada di Bangkok. Salah satu yang paling ikonik adalah Masjid Jawa yang didirikan pada 1906 oleh seorang Muslim berdarah Jawa.

Thailand

Setiap pusat perbelanjaan juga memiliki tempat ibadah untuk semua umat beragama yang dapat digunakan untuk sholat.

Wisata halal Thailand tesebar di berbagai titik tempat. Seperti Chiang Mai di bagian utara Thailand yang memiliki halal district. Kemudian Bangkok yang menjadi jantung Thailand, lalu Puhket di bagian selatan.

Thailand

"Tak hanya restoran, street food juga sudah banyak yang bersertifikasi halal. Kedepannya akan lebih memperbanyak tempat ibadah dan makanan halal," ujarnya.

Beberapa makanan halal yang wajib Sahabat Dream coba ketika bertandang ke Thailand adalah tom yum dan mango sticky rice. Jangan lupa mencicipi minuman thai ice tea yang otentik.

Thailand

Turis juga dapat lebih mudah berbelanja busana muslim. Modest wear kini sudah banyak bermunculan di Thailand.

Kehidupan Muslim di Thailand

Hal yang sama juga berlaku bagi umat Muslim yang tinggal di Thailand. Ada banyak kemudahan yang dirasakan mereka walau menetap di negara non Muslim.

Thailand

Sebagian besar penduduk Thailand menganut agama Buddha. Menariknya, Islam justru menjadi agama terbesar kedua di Thailand. Negeri Gajah Putih itu juga merupakan pengimpor makanan halal nomor satu di dunia.

Kondisi ini membuat masyarakat Thailand sangat menghargai umat beragama lainnya, termasuk Islam. Tak ada diskriminasi yang dirasakan oleh penduduk Muslim.

Thailand

"Sangat nyaman bagi seorang Muslim untuk tinggal di Thailand. Saya sendiri juga beragama Islam. Di sana tidak ada gap yang memisahkan penduduk. Komunitas Islam juga mulai banyak bermunculan," kata Sirimanas.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Jangan Khawatir, Australia Barat Juga Punya Wisata Ramah Muslim

Jangan Khawatir, Australia Barat Juga Punya Wisata Ramah Muslim

Tourism Western Australia (Tourism WA) esmi meluncurkan Panduan Wisata Muslim

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost

BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost

Sahabat Dream pernah tinggal ngekos? Kalau kamu makanan teraneh apa yang pernah dicoba?

Baca Selengkapnya