Pandemi Berangsur Membaik, Pariwisata di 2022 Diprediksi Bakal Cerah

Sektor pariwisata mulai menunjukkan geliat pulih.

Ahmad Baiquni
| 1 Desember 2021 20:39

Dream - Perkembangan pandemi yang cukup terkendali menjadi angin segar bagi semua sektor ekonomi. Terlebih bagi pariwisata yang sangat terpukul akibat Covid-19.

" Sektor pariwisata Indonesia kini sudah mulai bangkit dan Bobobox melihat peluang dalam kondisi tersebut," ujar CEO Bobobox Indonesia, Indra Gunawan, saat Bobobox Market Outlook Outdoor Travel Experience.

Indra mengatakan saat ini masyarakat Indonesia sedang berada di fase menikmati destinasi dalam negeri, khususnya outdoor atau alam terbuka. Ini lantaran masih berlaku sejumlah pembatasan untuk bepergian ke luar negeri yang tidak hanya diterapkan Pemerintah Indonesia namun juga negara-negara lain.

" Pengalaman autentik dengan suguhan keindahan alam dan kekayaan budaya lokal merupakan hal yang dicari oleh para wisatawan saat ini," kata dia.

Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kementeria Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hengky Manurung, mengungkapkan terjadi tren positif liburan akhir-akhir ini. Para pelancong relatif sangat patuh dengan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

" Penyedia akomodasi juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat melalui CHSE," kata Hengky.

 

Selanjutnya :

Kebiasaan Berubah Akibat Pandemi

Topik Terkait :

Jelajah Seni Di Singapura

Jangan Lewatkan