Panduan Evolusi Harga, Tunjukan Waktu Terbaik untuk Liburan

Tenang, sekarang meyusun rencana liburan bisa dibantu dengan Panduan Evolusi Harga yang akan menunjukan kapan waktu terbaik untuk mencari tiket termurah.

Ratih Wulan
| 21 Mei 2017 19:16

Dream - Travelling telah menjadi gaya hidup untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika kesempatan long weekend atau liburan tahunan, selalu dimanfaatkan untuk menyusun berbagai itinerary di dalam dan luar negeri.

Hal itu penting dilakukan jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik dalam mencari tiket penerbangan, hotel hingga destinasi yang akan dituju. Untuk memudahkan langkah tersebut, baru-baru ini mesin pencarian global Skyscanner.co.id telah mempublikasikan serangkaian data yang dirancang untuk membantu wisatwan Indonesia dalam menghemat biaya perjalanan domestik di tahun 2017.

Panduan yang dikenal sebagai 'Panduan Evolusi Harga' ini menunjukan tarif rata-rata perjalanan pulang-pergi dari 10 kota populer di Indonesia. Kemudian data diolah berdasarkan pola harga selama dua tahun terakhir yang kemudian menunjukan tarif rata-rata penerbangan di seluruh bandara lokal di Indonesia tahun ini.

 Skyscanner.co.id

Dari grafik yang dirilis Skyscanner.co.id, perbangan pada bulan Mei, tak ada satu pun dari 10 kota tersebut yang menunjukan tarif Ekonomis. Namun pada periode hari raya Juni-Juli, tiket perbangan menuju Jakarta mengalami penurunan. Hal itu berbanding terbalik dengan tradisi mudik masyarakat Indonesia yang lebih banyak pulang ke daerah.

Namun, jika Sahabat Dream ingin berlibur pada periode akhir tahun, bisa mengunjungi Bali, Yogyakarta, Lombok, Surabaya, Medan, Labuhan Bajo, Makassar, Semarang dan Padang yang menunjukan grafik hijau dengan perhitungan jauh lebih murah dibanding kota lainnya.

 Skyscanner.co.id

“ Kita percaya bahwa Panduan Evolusi Harga ini dapat membantu wisatawan domestik Indonesia berhemat. Bila wisatawan Indonesia memanfaatkan panduan ini, kita yakin mereka dapat mengalokasikan lebih banyak budget untuk pengalaman wisata yang lebih maksimal di lokasi,” jelas Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager Skyscanner.co.id.

Buat kalian yang ingin liburan ke Bali, data Skyscanner.co.id memprediksikan bahwa Januari akan menjadi saat yang terbaik untuk berangkat. Penerbangan termurah berikutnya dapat diakses pada September dengan prediksi tarif pulang pergi berkisar pada Rp2,2 juta.

" Prediksi ini didasari oleh data yang sudah kami kumpulkan dalam dua tahun terakhir. Oleh karena itu, wisatawan domestik dapat menggunakan prediksi ini untuk mendapatkan tarif paling ekonomis ketika merencanakan liburan selanjutnya," pungkasnya.

 

 

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

Jangan Lewatkan