Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pariwisata Berbasis Otomotif Perkuat Pertumbuhan Sektor Parekraf

Pariwisata Berbasis Otomotif Perkuat Pertumbuhan Sektor Parekraf Menparekraf Sandiaga Uno Menerima Audiensi PWOI (Kemenparekraf)

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung rencana Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia untuk mengembangkan pariwisata berbasis otomotif lewat Wonderful Ride Indonesia. Program tersebut merupakan gerakan untuk mendorong pemberdayaan wisata berbasis otomotif di Indonesia.

"Bagaimana wisata berbasis otomotif ini bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata di Indonesia," ujar Sandiaga saat menerima audiensi pengurus PWOI pada Selasa, 2 Maret 2021.

Sandiaga pun mendorong PWOI dapat berinovasi dan beradaptasi serta berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mendorong kebangkitan sektor parekraf Tanah Air. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

Tren pariwisata ke depan, menurut Sandiaga, para wisatawan akan lebih memilih konsep yang lebih personalized, localized, dan smaller in size. Wisata berbasis otomotif sangat sejalan dan juga memberikan pengalaman lebih bagi wisatawan.

"Kita akan mendukung pengembangan pariwisata berbasis otomotif ini di Indonesia," kata Sandiaga.

Sandiaga dan motor Gesits

Ketua Umum PWOI, Rezza Artha, menjelaskan pihaknya ingin mengajak masyarakat otomotif Indonesia berpartisipasi lebih jauh dengan dunia pariwisata melalui gerakan ini. Mereka melihat korelasi yang kuat antara dunia otomotif dengan pariwisata Indonesia, dimana pariwisata yang maju perlu didukung dengan masyarakat otomotif yang juga maju.

Secara umum, PWOI mengajak masyarakat lebih aktif berwisata menggunakan kendaraan baik sepeda motor mobil atau tipe lainnya. Pariwisata merupakan sektor yang dapat secara cepat digerakkan dalam rangka pemulihan ekonomi dibanding sektor-sektor lainnya yang masih membutuhkan persiapan.

"Kita melihat di beberapa lokasi akan kesuksesan event-event otomotif, bagaimana mereka dapat sampai meningkatkan okupansi hotel, rumah makan, dan sebagainya. Itu yang mau kita dukung ke depan bagaimana penggemar otomotif Indonesia semakin berkontribusi positif terhadap perekonomian terutama di bidang pariwisata," kata Rezza.

Pada kesempatan tersebut, PWOI juga mengampanyekan penggunaan sepeda motor listrik "Gesits" di destinasi. Sehingga wisatawan dapat berwisata dengan berkendara secara aman, tertib, sehat, menyenangkan, serta ramah lingkungan.

Sandiaga pun mendukung kampanye penggunaan sepeda motor listrik ini di destinasi pariwisata Indonesia.

"Kita dukung motor listrik dan penggunaannya nanti tidak hanya di lima destinasi super prioritas tapi juga destinasi-destinasi lainnya," kata Sandiaga.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga didampingi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Neil El Himam, serta Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Josua Simanjuntak.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sandiaga Uno Buka Suara Soal Isu Penerapan Iuran Pariwisata Lewat Tiket Pesawat
Sandiaga Uno Buka Suara Soal Isu Penerapan Iuran Pariwisata Lewat Tiket Pesawat

Sandiaga Uno buka suara soal kabar pemerintah yang diduga akan mengenakan iuran pariwisata melalui tiket pesawat.

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

Sahabat Dream ingin terlihat tinggi saat bepergian. Gak perlu pusing, cukup intip rekomendasi outfit yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ini.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya