Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

'Passion Made Possible' Jadi Slogan Baru Singapura

'Passion Made Possible' Jadi Slogan Baru Singapura Singapura (Foto: Visitsingapore.com)

Dream - Singapore Tourism Board (STB) dan Singapore Economic Development Board (EDB) pada Kamis 24 Agustus 2017 meluncurkan sebuah brand destinasi terpadu, Singapore – Passion Made Possible, untuk tujuan memasarkan Singapura dari segi pariwisata dan bisnis. Diluncurkan secara resmi oleh Minister of Trade and Industry (Menteri Perdagangan dan Perindustrian) Mr. S. Iswaran, serta didukung oleh Ministry of Communications and Information (Kementerian Komunikasi dan Informasi), brand terpadu yang baru pertama kali diluncurkan oleh kedua kantor pemerintahan ini mengedepankan karakter Singapura dari segi sikap dan pola pikir: sebuah semangat yang optimis, tekad yang tidak pernah padam, serta upaya yang senantiasa mengejar segala peluang dan penciptaan kembali.

Selama lima dekade terakhir, Singapura telah membangun reputasi yang kuat sebagai pusat bisnis global dan pariwisata, dan dikenal sebagai negara yang memiliki infrastruktur berkualitas serta keamanan, stabilitas, konektivitas dan aksesibilitas yang baik. Namun, kompetisi global untuk memikat wisatawan dan investasi semakin ketat, ditambah lanskap media yang semakin beragam dan kompleks.

Di saat yang sama, pengunjung semakin kritikal dalam memilih sebuah destinasi, di mana kesempatan untuk membenamkan diri dengan budaya setempat dan kedekatan emosional menjadi sesuatu yang dicari, serta pelaku bisnis internasional yang di sisi lain ingin menciptakan solusi baru untuk membuat sesuatu yang berbeda. Oleh sebab itu, brand terpadu ini bertujuan untuk mengkomunikasikan nilai lebih yang dimiliki Singapura untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan dan dunia usaha yang membedakan Singapura di dunia internasional.

Edward Koh, STB Executive Director, Southeast Asia mengatakan, Singapore adalah Passion Made Possible. "Dengan brand ini, kami dapat menceritakan kisah Singapura lebih dari sekadar pariwisata. Tidak lagi hanya bersifat deskriptif atau fungsional, brand terpadu kami yang baru mengacu pada warisan dan keunikan negara ini, merayakan kisah orang-orang berbakat yang impiannya menjadi nyata di Singapura. Seiring berjalannya waktu, brand seperti ini akan menghubungkan Singapura dengan para audiens kami secara lebih kuat. Orang-orang Indonesia yang merupakan sumber wisatawan utama kami akan terus melihat Singapura sebagai sebuah destinasi yang menarik dan juga sebagai destinasi untuk membuat impian menjadi nyata," ujarnya dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 25 Agustus 2017.

Dr. Beh Swan Gin, Chairman EDB, menambahkan, Singapura membuat perubahan dari yang sebelumnya menitikberatkan pada ekonomi yang digerakkan oleh investasi, menjadi sesuatu yang akan digerakkan oleh inovasi. "Secara khusus, perusahaan lokal dan internasional berupaya untuk menciptakan produk, jasa, dan solusi baru yang memiliki dampak lebih kuat di Asia. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengirimkan sinyal yang kuat dan jelas bahwa perusahaan dapat mewujudkan hal ini secara sukses dari Singapura dan mengubah segala peluang yang ada menjadi kenyataan. Singapura dan para penduduknya adalah yang membuat kami sampai pada posisi saat ini, karena kami selalu berusaha untuk melampaui batas yang menjadi kemungkinan, dan tidak membiarkan keterbatasan menjadi penghalang kami," katanya.

singapura

Singapura adalah di mana "Impian Menjadi Nyata"

Dalam pengembangan brand terbaru ini, STB dan EDB telah melalui penelitian kualitatif dan kuantitatif yang melibatkan lebih 4.500 responden terkait apa yang menjadi prinsip dasar Singapura, dari mulai penduduk lokal, pemangku kepentingan di industri, dan audiens internasional di Singapura dan 10 negara. Para responden mengatakan bahwa tema mengenai "passion" dan "possibilities" adalah yang paling mencerminkan semangat Singapura. Sementara "possibilities" dilihat sangat berhubungan untuk Singapura sebagai sebuah destinasi, sedangkan "passion" adalah apa yang mendorong segala kemungkinan tersebut.

Oleh sebab itu "Passion Made Possible" bermakna untuk mengangkat semangat sebuah bangsa yang membangun kedekatan, afiliasi dan ingatan utama untuk memilih Singapura sebagai sebuah destinasi untuk dikunjungi atau berinvestasi. Dengan tema "passion" dan "possibilities" yang diambil berdasarkan sejarah Singapura dengan semangat yang terkandung di dalamnya, serta diceritakan melalui kisah-kisah nyata penduduknya, Passion Made Possible adalah sebuah ekspresi dari perjalanan sebuah negeri serta kegigihan Singapura untuk memenuhi passion dan terus-menerus menciptakan peluang baru. Dengan mengambil semangat yang ada, brand ini akan berbicara kepada para warga negara serta penduduk Singapura untuk membangun kedekatan dan afiliasi. Untuk calon pengunjung dan pebisnis, hal ini juga akan membantu mengukuhkan ingatan utama untuk memilih Singapura sebagai destinasi untuk berkunjung dan berinvestasi.

Sebuah brand terpadu untuk menghadirkan Singapura di mata dunia

Dengan pendekatan yang berbeda dari brand-brand sebelumnya yaitu STB "YourSingapore" dan EDB "Future Ready Singapore", Passion Made Possible mewakili atribut Singapura yang lebih dari sekadar pariwisata dan bisnis. Hal ini akan memberikan peluang dan sarana bagi warga negara dan penduduk Singapura untuk menunjukkan semangat berwirausaha dan kegigihannya kepada dunia, dan sebagai sebuah brand pemersatu untuk Singapura di hadapan dunia internasional. Untuk selanjutnya, selain STB dan EDB, brand ini juga akan diadopsi oleh badan legislatif dan kantor pemerintahan di bawah Ministry of Trade and Industry (Kementerian Perdagangan dan Industri) dan dimasukkan dalam kampanye pemasaran dan kegiatan pameran dagang ketika menyasar audiens internasional.

Kampanye global "Passion Made Possible"

Melanjutkan peluncuran pertama brand ini di Singapura, Passion Made Possible akan diperkenalkan di berbagai kota di dunia melalui acara konsumen, kegiatan trade, kemitraan industri, dan kampanye pemasaran global melalui konten film dan visual yang mengangkat bagaimana Singapura membuat Passion Made Possible ini menjadi nyata. Brand terpadu ini akan memulai pengenalannya secara global di Singapore: Inside Out Tokyo pada tanggal 25 Agustus 2017, dan akan diluncurkan di Asia Pasifik dan pasar jarak jauh seperti Eropa dan Amerika di bulan September 2017.

Dipercaya untuk menghadirkan: SG Mark

Brand terpadu yang baru ini memiliki sebuah logo yang diciptakan sebagai "SG Mark". Sebuah lambang yang mewakili atribut Singapura sebagai tempat yang dipercaya bisa menghadirkan, dan bisa diaplikasikan sebagai sebuah lambang atau stempel kepercayaan yang dapat dikonotasikan dengan kualitas dan kepercayaan. Tagline "Passion Made Possible" telah diterjemahkan ke dalam bahasa resmi yang ada di Singapura, yakni Mandarin, Malay, dan Tamil.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
40 Kata-Kata Pemilu Damai yang Inspiratif dan Lucu, Biar Gak Serius-Serius Banget

40 Kata-Kata Pemilu Damai yang Inspiratif dan Lucu, Biar Gak Serius-Serius Banget

Kata-kata Pemilu damai yang inspiratif dan lucu bisa membantu mengurangi ketegangan yang tercipta sejak masa kampanye.

Baca Selengkapnya
Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Namun hal ini tak berlaku bagi dua jenis wisatawan ini.

Baca Selengkapnya
Lewat #AksiCantik, Unilever Indonesia Ajak Para Santri untuk Menebar Aksi Kebaikan di Kehidupan Sehari-Hari

Lewat #AksiCantik, Unilever Indonesia Ajak Para Santri untuk Menebar Aksi Kebaikan di Kehidupan Sehari-Hari

Dengan hadirnya acara ini, Unilever Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
100 Kata Bijak Fokus Menatap Masa Depan, Bangun Optimisime Hadapi Ketidakpastian

100 Kata Bijak Fokus Menatap Masa Depan, Bangun Optimisime Hadapi Ketidakpastian

Kata bijak fokus menatap masa depan mampu menginspirasi dan memotivasi diri kita.

Baca Selengkapnya
Iklan Videotron Penggemar KPop Pendukung Capres 01 Mendadak Diturunkan, Anies Singgung Soal Tekanan

Iklan Videotron Penggemar KPop Pendukung Capres 01 Mendadak Diturunkan, Anies Singgung Soal Tekanan

Ia menyebut tekanan yang diterima pihaknya tak sebesar dengan tekanan hidup yang dirasakan masyarakat.

Baca Selengkapnya
60 Motivasi tentang Perjuangan Mengejar Cinta yang Penuh Rintangan, Berat tapi Harus Tetap Kuat

60 Motivasi tentang Perjuangan Mengejar Cinta yang Penuh Rintangan, Berat tapi Harus Tetap Kuat

Dalam kata-kata itu juga ada nasihat yang bisa membuat kamu menemukan jalan keluar atas masalah yang sedang dihadapi.

Baca Selengkapnya