Pelaku Industri Parekraf Dapat Bantuan Pariwisata selama PPKM Level 3 Akhir Tahun

Bantuan ini untuk meringankan beban pelaku industri pariwisata selama PPKM Level 3 akhir tahun.

Ahmad Baiquni
| 22 November 2021 20:40

Dream - Penerapan PPKM Level 3 di akhir tahun tentu berdampak pada segala sektor, terutama pariwisata dan ekonomi kreatif. Namun demikian, kebijakan tersebut harus diambil Pemerintah demi mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan kasus Covid-19.

Untuk mengurangi beban para pelaku industri parekraf, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan akan ada bantuan dari pemerintah. Bantuan Pelaku Usaha Pariwisata dapat dimanfaatkan pelaku industri untuk bertahan selama penerapan PPKM Level 3.

" Keadan pariwisata dan ekonomi kreatif yang mengalami tekanan selama pandemi, dan tantangan ekonomi ini harus kita respon dengan kebijakan yang tepat sasaran tepat manfaat dan tepat waktu," ujar Sandiaga.

Bantuan ini merupakan kelanjutan dari program yang telah disalurkan sebelumnya. Dengan tata kelola dan akuntabilitas yang baik rencananya Pemerintah akan menyalurkan BPUP pada usaha pariwisata.

Sandiaga mengatakan bantuan ini menyasar agen perjalanan wisata, biro perjalanan wisata, spa, hotel, homestay dan penyediaan akomodasi lainnya.

Dia pun meyakini para pelaku usaha sangat membutuhkan bantuan ini. Apalagi di saat penetapan PPKM Level 3 pada liburan Natal dan Tahun Baru.

Bagi para pelaku usaha pariwisata ingin mengakses bantuan ini, pendaftaran dibuka dari tanggal 15 hingga 26 November 2021 pukul 23.59 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan pada tautan https://bpup.kemenparekraf.go.id/pendaftaran

Laporan: Anzila Riskia Putri

Peran Ibu Dalam Menjaga Kesehatan Keluarga

Jangan Lewatkan