Pemeriksaan Dokumen Kesehatan Digital Mulai Diberlakukan di Bandara Ngurah Rai

Bandara Ngurah Rai menjadi percontohan sistem perjalanan di tengah PPKM Darurat.

Ahmad Baiquni
| 14 Juli 2021 20:20

Dream - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mulai menerapkan pemeriksaan dokumen kesehatan digital bagi pelaku perjalanan udara. Langkah ini dilakukan untuk mencegah potensi lonjakan kasus Covid-19.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi, menerangkan Bandara Ngurah Rai menjadi percontohan dari kebijakan lalu lintas udara selama PPKM Darurat. Pemeriksaan sendiri sudah dimulai terhitung sejak Selasa, 13 Juli 2021.

" Diimbau pada calon penumpang dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan mengunggah dokumen ke aplikasi serta mengisi e-HAC melalui aplikasi tersebut," ujar Faik.

Faik mengatakan kebijakan yang sama akan berjalan secara bertahap di seluruh bandara. Usai Bandara Ngurah Rai, Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga akan menerapkan kebijakan ini.

Menurut Faik, kebijakan ini merupakan implementasi ketentuan pada Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/847/2021 tentang Digitalisasi Dokumen Kesehatan bagi Pengguna Transportasi Udara yang Terintegrasi dengan Aplikasi PeduliLindungi.

 

Selanjutnya :

Terintegrasi Dengan Database Kemenkes

Nasib Pramugara Dan Pramugari Yang Digrebek Istri Sah - DreamID

Jangan Lewatkan