Pemprov DKI Jakarta Belajar 'Jurus' Wisata Halal ke Sumbar

"Kami ingin di Jakarta pun wisata halal dan ekonomi syariah. Salah satu yang kami jadikan model adalah Sumbar," kata Sandi.

Puri Yuanita
| 23 Januari 2018 17:07

Dream - Sumatera Barat dianggap sebagai salah satu provinsi yang telah berhasil mengembangkan pariwisata halal dan ekonomi syariah. Hal ini diakui pula oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sandiaga yang hadir di Kantor Pusat Bank Nagari, Padang pada peluncuran " Gerakan 2.000 Hafiz Quran" mengatakan, Sumbar telah melangkah lebih dulu dengan upaya-upaya mewujudkan masyarakat madani dan Islami.

Sandi pun mengaku ingin mempelajari lebih jauh jurus-jurus Sumbar dalam mengembangkan pariwisata halal dan ekonomi syariah. " Kami ingin di Jakarta pun wisata halal dan ekonomi syariah. Salah satu yang kami jadikan model adalah Sumbar," kata Sandi.

Sandi mengungkapkan, dirinya menaruh perhatian khusus terkait upaya pengembangan pariwisata dan ekonomi syariah. Alasannya, ada penilaian pembangunan di Jakarta saat ini terlalu fokus pada infrastruktur fisik.

Di sisi lain, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama spiritual masih minim. " Padahal generasi yang bagus adalah generasi Qurani. Saya hadir di sini (Padang) karena mendukung gerakan Hafiz Quran," kata Sandi.

(Sumber: gosumbar.com)

Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker

Jangan Lewatkan