Penumpang Panik, Kabin Pesawat Mendadak Jadi Sepanas 'Sauna'

Satu penumpang panik kepanasan. Di luar dugaan, ternyata penyebabnya....

Puri Yuanita
| 30 November 2017 12:19

Dream - Umumnya para wisatawan akan disambut dengan udara yang dingin saat berada dalam penerbangan. Tak ada penumpang yang mengharapkan kabin pesawat yang mereka tumpangi berhawa panas seperti sauna.

Kabin pesawat yang berudara panas selain tidak nyaman, juga bisa berisiko bagi kesehatan penumpang.

Pekan lalu, penumpang Malaysia Airlines Flight MH-605 dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Singapura harus melalui penerbangan luar biasa panas karena kerusakan pada sistem pendingin udara.

Menurut Aero Inside, penumpang mengeluh begitu mereka naik dan mengatakan bahwa pesawat itu " seolah-olah telah diparkir di bawah sinar matahari dengan jendela terbuka tanpa AC untuk waktu yang lama" .

Setelah keberangkatan, suhu naik lebih jauh lagi hingga menyebabkan ketidaknyamanan yang ekstrem. Wajar saja, penumpang terus mengeluh dan meminta minuman pada awak pesawat. Mereka juga tak henti-hentinya menggunakan majalah atau benda apapun untuk berkipas-kipas.

Ventilasi AC tampaknya tak berfungsi, karena hanya meniupkan udara panas ke wajah para penumpang.

Penerbangan 40 menit itu untungnya masih berhasil mendarat dengan aman di Singapura, dan tidak ada seorang pun penumpang yang mengalami masalah kesehatan. Namun ada penumpang yang menggunakan termometer untuk mengecek suhu di kabin yang ternyata telah meningkat menjadi 95,4 derajat Fahrenheit.

Setelah mendarat, pesawat ditahan selama 92 jam untuk perbaikan, seperti dilansir Aero Inside.

(Sumber: travelandleisure.com)

Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017

Jangan Lewatkan