Penumpang Syok Lihat Mekanik Perbaiki Pesawat Cuma Pakai Ini

Video yang direkam oleh seorang penumpang pesawat ini benar-benar bikin geger.

Puri Yuanita
| 4 Desember 2017 15:25

Dream - Rekaman video yang beredar secara online menunjukkan seorang engineer yang sedang memperbaikin mesin pesawat Easyjet dengan selotip rumah tangga sederhana.

Penumpang, yang menangkap video dari dalam pesawat pada 28 November, menyaksikan tukang reparasi tersebut ternyata melepaskan selotip yang telah terlepas saat penerbangan sebelumnya, membersihkan area tersebut, lalu meletakkan selotip baru di mesin, laporan Daily Mail.

Menurut laporannya, penumpang yang berada dalam penerbangan menuju Berlin dari Amsterdam itu diberitahu bahwa pesawat tersebut akan terbang sampai " perbaikan teknis minimal" dapat diselesaikan di landasan, menurut Daily Mail.

Easyjet mengatakan kepada Daily Mail bahwa substansi itu bukanlah selotip atau lakban, melainkan pita metalik berkecepatan tinggi, sebuah bahan yang kadang-kadang digunakan untuk melakukan perbaikan jet temporer.

" Easyjet kadang-kadang menggunakan pita metalik kecepatan tinggi ini dalam proses perbaikan manual pesawat yang disetujui, dan sama sekali tidak membahayakan keselamatan pesawat terbang. Keamanan dan kesejahteraan penumpang dan awak selalu menjadi prioritas EasyJet," kata juru bicara maskapai penerbangan tersebut.

Para ahli pun telah memastikan bahwa pita kecepatan tinggi itu adalah alat yang aman dan umum digunakan dalam perbaikan pesawat terbang. Pilot Patrick Smith dari AskThePilot.com mengatakan kepada Independent bahwa adegan yang tertangkap dalam video penumpang itu tak perlu dikhawatirkan.

" Jenis ita (di sini) adalah pita metalik berteknologi tinggi dan hanya digunakan untuk perbaikan sementara komponen superfisial, penutup dan sejenisnya," kata Smith.

Penumpang yang merekam pekan lalu itu tampak kurang yakin. " Tampaknya rekaman itu ada karena alasan mekanis dan tidak hanya untuk penampilan," katanya, menurut AOL. Dia juga menuduh bahwa turbin pesawat tersebut menghasilkan suara " berdetak" dan penerbangan tampaknya tidak mencapai ketinggian penuh, AOL melaporkan.

(Sumber: travelandleisure.com)

 

Topik Terkait :

Gracia Indri Sebut Ada KDRT, Begini Reaksi David NOAH

Jangan Lewatkan