Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Perdana, Maskapai Ini Buka Rute Terbang Langsung ke Inggris

Perdana, Maskapai Ini Buka Rute Terbang Langsung ke Inggris Qantas Airlines (Foto: Shutterstock)

Dream - Untuk pertama kalinya, penumpang dari Australia dapat menikmati penerbangan non-stop dari Australia ke Eropa menggunakan layanan Qantas. Tiket penerbangan dengan rute Perth-London (Heathrow) mulai dijual pada tanggal 27 April 2017.

Penerbangan harian dengan rute yang mencatat sejarah baru ini akan dimulai pada 24 Maret 2018 dan merupakan bagian dari layanan perjalanan pulang-pergi rute baru Melbourne-Perth-London. Layanan tersebut akan dioperasikan oleh Boeing 787-Dreamliner terbaru Qantas, pesawat yang dirancang khusus untuk kenyamanan penerbangan jarak jauh.

Pelanggan dari kota-kota Australia lainnya dapat terhubung ke London melalui Perth, sementara penumpang inbound akan dapat melakukan transfer dari ibukota Australia Barat ini ke tujuan selanjutnya di seluruh negara. Lonjakan pemberhentian juga diperkirakan akan terjadi di wilayah Australia Barat sendiri.

QF9/10 yang baru akan menggantikan penerbangan Melbourne-Dubai-London, menandai evolusi Rute Kanguru (Rute Australia – Inggris melalui Belahan Bumi Timur selanjutnya) tepat tujuh dekade setelah maskapai nasional tersebut menerbangkan penumpang dari Australia ke London untuk pertama kalinya.

CEO Qantas Group Alan Joyce mengungkapkan adanya ketertarikan global terhadap penerbangan rute Perth-London sejak diumumkan pada bulan Desember 2016 yang lalu. "Kami pernah mengatakan bahwa Qantas Dreamliner adalah game changer, dan ungkapan itu menjadi nyata hari ini," kata Joyce dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 28 April 2017.

"Rute Kanguru terus mengalami perubahan seiring dengan teknologi terbaru. Dulu, dibutuhkan empat hari dan tujuh pemberhentian. Sekarang, kami dapat menghubungkan Australia dan Inggris dalam satu pemberhentian saja. Ini merupakan sebuah kenyamanan yang belum pernah dimiliki oleh Australia sebelumnya," lanjut Joyce.

"Kami sadar bahwa ini adalah penerbangan yang panjang, meskipun jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari rute Sydney ke Dallas yang kami miliki. Pesawat Dreamliner dirancang khusus untuk jenis rute ini karena fitur built-in nya mampu mengurangi jetlag dan meningkatkan keseluruhan pengalaman perjalanan," tambahnya menerangkan.

Joyce juga menjelaskan bahwa pihaknya telah meningkatkan tingkat kenyamanan di masing-masing kabin dan mengurangi jumlah kursi dibandingkan dengan kebanyakan maskapai lain. "Kami juga meningkatkan layanan kabin selama penerbangan agar pelanggan semakin dapat menikmati perjalanannya," ujarnya.

Ia pun menerangkan bahwa rute penerbangan langsung cenderung meningkatkan permintaan perjalanan karena memudahkan pelanggan untuk mencapai tujuan--sesuatu yang akan menguntungkan ekonomi Australia Barat dan pariwisata Australia secara lebih luas.

"Rute ini menjadikan Australia Barat sebagai gerbang pariwisata baru bagi Australia. Riset kami menunjukkan banyaknya keinginan untuk menjelajahi Australia bagian Barat, tidak hanya dari pengunjung Inggris dan Eropa, tetapi juga dari orang-orang di wilayah Australia dalam perjalanan mereka ke London. Banyak pebisnis, terutama di sektor sumber daya, akan singgah di Perth dalam perjalanan mereka ke Inggris," tambahnya.

Pelanggan yang menyambung perjalanannya di Perth akan mendapatkan pengalaman terbaik berkat lounge transit internasional baru yang dibangun oleh Qantas di Bandara Perth. Para pelanggan yang akan ikut penerbangan ke London dari bagian lain Australia (termasuk Australia Barat dan Adelaide) akan merasakan transisi yang mulus karena penerbangan internasional dan domestik tiba dan berangkat dari terminal yang sama, lengkap dengan petugas bea dan imigrasi yang berdedikasi. Informasi lebih lanjut mengenai pengalaman transit di Perth akan diumumkan bulan depan.

Qantas juga telah memperluas kemitraan pemasarannya dengan Tourism Western Australia untuk memaksimalkan manfaat pariwisata dari layanan baru ini, dan akan menjadikan rute Perth-London sebagai fokus fase berikutnya dari 'Feels Like Home', kampanye pemasaran Qantas yang turut diluncurkan pada tanggal 27 April 2017 melalui media sosial, dan dilanjutkan pada tanggal 30 April 2018 nanti melalui media konvensional seperti televisi, media luar ruangan, terminal bandara, dan berbagai media lainnya. Kampanye ini juga akan berjalan di Inggris. Sejak diluncurkan pada tahun 2014, iklan 'Feels Like Home' sudah mencatat lebih dari 17 juta penayangan di saluran media sosial saja.

Tiket pulang-pergi untuk rute Melbourne-London dan Perth-London mulai dari Rp 22.600.000, dan diperkirakan akan turun di bawah Rp 20.000.000 selama masa penjualan. Adapun tiket pulang-pergi kelas Ekonomi Premium mulai dari Rp 44.300.000 untuk rute Melbourne-London dan mulai dari 44.400.000 untuk rute Perth-London, sedangkan harga pulang-pergi kelas Bisnis rute Melbourne-London dimulai dari Rp 98.400.000 rupiah dan dari 96.000.000 untuk rute Perth-London.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Rute Penerbangan Internasional Tersibuk di Dunia Tahun 2023

10 Rute Penerbangan Internasional Tersibuk di Dunia Tahun 2023

Ada rute Jakarta masuk menjadi yang tersibuk tahun 2023

Baca Selengkapnya
Cuma 73 Detik, Rute Penerbangan di Papua Ini Terpendek Kedua di Dunia

Cuma 73 Detik, Rute Penerbangan di Papua Ini Terpendek Kedua di Dunia

Rute penerbangan terpendek kedua di dunia ternyata ada di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Dirancang Buat 3 Bulan, BLT Baru Digelontorkan Sekaligus Jelang Pemilu 2024

Dirancang Buat 3 Bulan, BLT Baru Digelontorkan Sekaligus Jelang Pemilu 2024

BLT senilai Rp200 ribu akan mulai dicairkan bulan Febuari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

Sahabat Dream, Kalian suka sebal gak diganggu rekan kerja padahal lagi sibuk-sibuknya? Kalau kalian di posisi itu mau bereaksi apa?

Baca Selengkapnya