Perjalanan Panjang Jalan Kaki Menaklukan Tembok Besar China

17 bulan menyusuri tembok besar China.

Siwi Nur Wakhidah
| 7 Juli 2019 13:30

Cerita Penakluk Tembok Besar China Pertama

Dong menceritakan pengalamannya bersama kedua rekannya ketika menaklukan tembok terbesar dan terpanjang di dunia itu, “Itu jadi ekspedisi yang pertama kali dilakukan oleh manusia dan meninggalkan jejak, (kami) berjalan tanpa henti, sebuah petualangan naik turun bukit,” ujar Dong dikutip dari laman CNN.

Dong dan rekannya

Dong dan kedua temannya menghabiskan lebih dari satu tahun untuk menaklukan Tembok Besar China. Ia menceritakan bagaimana ia dan rekannya melewati panasnya musim panas, dan dinginnya salju di musim dingin di sepanjang bangunan tembok.

Tepatnya Mei 1984, banyak rumor yang beredar kalau Tembok Besar China bisa dilihat dari luar angkasa. Bangunan yang dibangun sejak 2.500 tahun lalu ini membuat Dong penasaran dengan sejarahnya.

Saat itu, Dong berusia 25 tahun dan bekerja sebagai teknisi kabel di Qinhuangdao yang terletak dengan Shanhai Pass.

“Ketika aku memanjat ke menara untuk bekerja, yang dekat dengan Tembok Besar China, aku merasa tertarik (dengan Tembok Besar China),” cerita Dong.

Karena penasaran inilah, Dong membuat perencanaan dan persiapan selama 2 tahun untuk melakukan ekspedisi menaklukan Tembok Besar China.

Ketika memulai perjalanannya, Dong dan temannya tidak menggunakan peta atau petunjuk arah lainnya. Mereka hanya mengikuti bangunan Tembok Besar China yang membentang jauh.

Selanjutnya :

Sejarah Tembok Besar China

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan