Perpanjang Liburan, Rombongan Raja Salman Ingin Lihat Tabanan?

"Desa ini memiliki pesona pemandangan indah dengan balutan hawa yang sejuk, sangat cocok untuk wisatawan Timur Tengah atau delegasi Raja Salman yang sedang berlibur di Bali," ucap Gubernur Bali.

Puri Yuanita
| 10 Maret 2017 17:17

Dream - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya terus memetakan destinasi yang cocok dan layak ditengok Raja Salman bin Abdul Aziz bin Saud hingga 12 Maret 2017 nanti. Mumpung, Raja Arab ini membawa 25 Pangeran dan 10 Menterinya bersama 1.500 rombongan. " Kata kuncinya, alam yang hijau, sejuk, air, belanja dan kuliner," kata Menpar Arief Yahya dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 10 Maret 2017.

Bali sebagai salah satu tujuan wisata dunia memang tidak pernah ada habisnya untuk dibicarakan. Di tengah kunjungan Raja Salman dan seluruh delegasi Kerajaan Saudi, Kementerian Pariwisata tengah memetakan 99 destinasi yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya, Desa Belimbing, Tabanan, Bali. Tentu dibantu Pemprov Bali yang menjadi tuan rumah kunjungan raja itu.

" UNWTO (Badan Pariwisata Dunia, red) ikut mendeklarasikan Desa Belimbing menjadi desa wisata pada 2010. Desa ini memiliki pesona pemandangan indah dengan balutan hawa yang sejuk, sangat cocok untuk wisatawan Timur Tengah atau delegasi Raja Salman yang sedang berlibur di Bali," ucap Gubernur Bali, Made Mangku Pastika yang didampingi Kadispar Bali, AA Gde Gede Yuniartha Putra.

Hamparan sawah dengan bentuk berundak dengan teras-teras kecil (terasering, red) terhampar luas di kawasan Desa Belimbing, Pupuan, Tabanan. Setidaknya ada delapan titik di desa ini yang sangat oke untuk dijadikan latar belakang swafoto. " Panoramanya memang keren. Banyak yang bilang ini lebih indah dari Ubud," kata Pastika.

Banyak juga yang menyebut kawasan ini layaknya miniatur kawasan Jatiluwih yang terkenal dengan teraseringnya. Tempat ini bukan hanya menawarkan pemandangan sawah, tapi juga menawarkan kolaborasi sawah dan kebun. Suguhan lainnya adalah sensasi menyusuri sungai dan air terjun. Dan semuanya itu, dibalut dengan panorama Gunung Batukaru.

 

 

Selanjutnya :

Belum Banyak Terjamah Wisatawan

Topik Terkait :

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan