Pertama Kalinya, Jaringan Terowongan Rahasia Coloseum Dibuka Untuk Umum

Selama berabad-abad, terowongan bawah tanah itu tidak bisa diakses siapapun.

Ahmad Baiquni
| 3 Juli 2021 13:10

Dream - Terowongan bawah tanah kuno Colosseum yang terkenal di Roma telah dibuka untuk umum untuk pertama kalinya. Di bawah lantai Colosseum yang menjadi tempat pertarungan gladiator, pertempuran laut tiruan, pertunjukan teater dan eksekusi publik yang mengerikan, ada dunia lain.

Dunia bawah tanah rahasia atau " hipogeum" adalah ruang bawah tanah dan lorong-lorong berkubah besar di mana gladiator, orang-orang yang diperbudak, dan hewan liar ditahan, dan disiapkan untuk pertunjukan. Kerumunan berkumpul di atas untuk menyaksikan gladiator berkelahi dengan binatang atau sesama gladiator.

Dule terakhir terjadi di sana pada abad kelima Masehi. Dari tahun 80 M hingga pertunjukan terakhir di tahun 523 M, masyarakat dilarang masuk ke ruang bawan panggung.

Kemudian pada 2010, mereka berkesempatan untuk mengintip ke bawah tanah ketika sebuah bagian kecil dibuka. Tapi sekarang proyek restorasi besar, yang dimulai pada 2018, telah mengupas lapisannya kembali.

Proyek ini memungkinkan pengunjung menjelajahi beberapa terowongan asli yang melintasi arena melalui jalan baru yang dapat diakses 160 meter (530 kaki). Mereka dapat menjelajahi ruangan, melihat poros lift yang mengangkat hewan dan manusia melalui pintu jebakan untuk menghadapi kerumunan yang haus darah, dan mempelajari lebih lanjut tentang monumen berusia 2000 tahun secara lebih rinci, dan terkadang berdarah.

Area bawah tanah dibuka pada hari Sabtu, 26 Juli dan dapat diakses dengan tiket Full Experience Colosseum. Ini menandai fase kedua dari proyek restorasi yang sedang berlangsung yang dibiayai oleh pembuat sepatu Italia, Tod's.

 

Selanjutnya :

Tahapan Restorasi

Topik Terkait :

5 Artis Bumil yang Dapat Nyinyiran Pedas dari Netizen

Jangan Lewatkan