Pesan Menggugah Ustaz Yusuf Mansur untuk Para Traveler Muslim

Masya Allah... begini pesan menggugah Ustaz YM untuk para traveler muslim.

Puri Yuanita
| 18 Desember 2017 13:27

Dream - Tahun 2017 nyaris selesai, dan kita siap menyambut tahun yang baru. Sahabat Dream Travel sudah punya resolusi untuk 2018 nanti?

Buat kalian yang hobi traveling, mungkin salah satu resolusinya adalah membuat bucket list baru dan menjelajahi dunia lebih sering lagi. Ya, resolusi semacam ini tentunya sangat baik, terutama buat kalian para traveler muslim milenial.

Traveling menjelajahi tempat-tempat baru di dunia yang belum pernah kalian datangi sebelumnya, tak hanya akan memberikan kalian banyak pengalaman dan momen menyenangkan. Tapi juga akan memberikan banyak manfaat dan pelajaran hidup.

Begitu pentingnya traveling, karena itulah dalam Islam pun aktivitas yang satu ini sangat dianjurkan. Dikutip dari ummi-online.com, traveling atau rihlah merupakan bagian penting dari proses pembelajaran. Bahkan, perintah untuk melakukannya secara tegas tercantum dalam Alquran.

Ada banyak ayat Alquran yang menginspirasi para pendahulu kita untuk melakukan perjalanan jauh. Salah satu contohnya adalah ayat 15 surah Al-Mulk.

" Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan."

Dalam ayat tersebut, jelas sekali Allah memerintahkan umat Islam untuk menjelajahi bumi. Bahkan karena traveling-lah, para sahabat dan ulama pendahulu kita akhirnya bisa menyebarkan Islam secara luas hingga ke berbagai penjuru dunia.

 

 

 

 

Selanjutnya :

'Jadikan 2018 Tahunnya Jalan-jalan'

Mengusung Nama Baru, Eks Warkopi Siap Gebrak Industri Film

Jangan Lewatkan