Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pesan Tiket Kereta Api Lebih Mudah dengan Membelinya Secara Online

Pesan Tiket Kereta Api Lebih Mudah dengan Membelinya Secara Online Berburu Tiket Kereta Api (Foto: Shutterstock)

Dream - Setiap orang pasti pernah bepergian ke suatu tempat baik sendiri maupun bersama keluarga tercinta. Dalam bepergian pun berbagai kendaraan umum bisa dipilih untuk bisa sampai ke tujuan dengan selamat.

Kereta api merupakan salah satu kendaraan umum yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk bepergian ke suatu tempat hingga mudik ke kampung halaman. Mudik menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para perantau yang pergi jauh meninggalkan rumah untuk kembali ke rumah.

Apalagi sebentar lagi hari raya idul fitri akan segera tiba. Masyarakat akan berbondong-bondong untuk memesan tiket kereta api agar tidak kehabisan tempat duduk. Sebagian orang mungkin lebih nyaman menaiki kereta api daripada bus. Maka dari itu, memesan tiket kereta sebelum hari H bisa dilakukan untuk menghindari kehabisan tempat duduk. Berdiri di kereta api akan sungguh menyebalkan. Apalagi jika jarak yang ditempuh lumayan jauh.

Mungkin Anda pernah merasakan bepergian ke stasiun jauh dari rumah dan sesampainya ternyata tiket kereta api sudah habis. Sungguh sangat disayangkan bukan jika hal ini terjadi. Maka dari itu, pesan tiket kereta api secara online bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kereta Api

 

Apalagi jika Anda masih repot dan masih belum sempat pergi ke stasiun untuk membeli tiket kereta api secara langsung. Dengan menggunakan aplikasi pesan tiket kereta maka Anda bisa membelinya dengan mudah. Dengan memakai aplikasi ini maka Anda tidak perlu lagi takut kehabisan tiket kereta. Bepergian pun aman dan tidak perlu takut ketinggalan kereta.

Kereta Api

Membeli tiket kereta secara online memiliki sejumlah keuntungan. Anda bisa menghemat waktu tanpa perlu lagi pergi stasiun secara langsung. Hal ini tentu akan lebih praktis apalagi jika Anda termasuk orang yang sibuk dengan sejumlah pekerjaan yang menumpuk. Pesan tiket kereta api secara online menjadi pilihan yang tepat. Pemesanan tiket secara online bisa dilakukan dimana saja tanpa perlu pergi ke stasiun.

Cukup dengan menggunakan smartphone yang dimiliki maka pesan tiket kereta bisa dilakukan. Hanya dengan mengatur jadwal keberangkatan dan pembayaran secara online, maka keberangkatan dengan menggunakan kereta api akan bisa dilakukan. Anda pun tidak perlu takut tidak mendapatkan tempat duduk ketika berada di dalam kereta api. 

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memesan Tiket Kereta Api Secara Online

Saat ini bepergian dengan kereta api bisa dilakukan dengan memesan tiket secara online dalam sebuah aplikasi. Jadi, Anda tidak perlu lagi pergi ke stasiun secara langsung untuk membeli tiket kereta. Hal ini tentu sangat memudahkan bagi Anda yang masih sibuk dengan aktivitas akan tetapi ingin memesan tiket kereta untuk bepergian.

Pesan tiket secara online bisa menjadi solusi yang tepat. Akan tetapi sebelum memesan tiket kereta api secara online ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Menentukan tanggal keberangkatan dengan tepat

Tanggal keberangkatan menjadi hal yang penting. Pastikan Anda benar-benar memilih tanggal yang sesuai dengan yang direncanakan. Misalnya ketika Anda pergi berlibur, menentukan tanggal liburan dengan baik sangat penting untuk diperhatikan. Jangan sampai Anda harus me-reschedule jadwal keberangkatan. Karena mengatur ulang keberangkatan mungkin memerlukan beberapa waktu untuk bisa mendapatkan tempat duduk di kereta. 

2. Memesan sebelum hari H

Meskipun hingga kini tiket kereta masih tersedia go show atau pada hari H, akan tetapi sebaiknya lebih baik Anda memesan tiket kereta sebelum hari H. Mengapa demikian? Hal ini berguna agar Anda mendapatkan tempat duduk ketika menaiki kereta api.

Saat musim liburan telah tiba, biasanya tiket go show mungkin besar kecil kemungkinan tersedia. Kalau pun tersedia mungkin Anda tidak akan kebagian tempat duduk. Maka dari itu, sebisa mungkin rencanakan dengan baik jadwal keberangkatan Anda menggunakan kereta api. Sehingga sewaktu berada di perjalanan Anda bisa mendapatkan tempat duduk dan menikmati perjalanan. 

3. Pilih aplikasi yang tepat dan terpercaya

Untuk memesan tiket kereta secara online, usahakan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan dapat menjaga amanah dengan baik. Hal ini penting untuk diperhatikan untuk membuat perjalanan Anda menggunakan kereta api aman dan nyaman.

Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan terjadi pada diri Anda. Anda mungkin bisa bertanya pada teman seputar aplikasi yang tepat untuk memesan tiket kereta. Pilih aplikasi yang biasa digunakan oleh orang terdekat di sekitar Anda untuk memesan tiket kereta.

Beberapa hal ini diatas mungkin bisa menjadi tips untuk memesan tiket kereta api secara online dengan aman dan nyaman. Memesan tiket secara online tidaklah terlalu berbeda jauh dengan memesan tiket kereta secara langsung di stasiun.

Perbedaannya terletak pada tempatnya saja. Jika memesan tiket secara langsung, maka Anda harus pergi ke stasiun terlebih dahulu. Kemudian jika memesan tiket secara online, Anda bisa melakukannya di manapun Anda berada.

Perjalanan menggunakan kereta api akan menyenangkan dengan perencanaan yang tepat. Baik mulai dari jadwal keberangkatan, persiapan barang yang akan dibawa, hingga menikmati perjalanan kereta dengan baik. 

Agar Tidak Bosan 'Mati Gaya'

Perjalanan menggunakan kereta api mungkin terkadang membosankan. Apalagi jika jarak yang ditempuh lumayan jauh baik antar kota maupun provinsi. Setiap orang memiliki kegiatan yang berbeda-beda ketika sedang menaiki kereta api untuk menghalau kebosanan. Agar tidak mengalami kebosanan ketika sedang mengendarai kereta api, berikut tips kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berada di dalam kereta api.

1. Membaca buku

Bagi Anda yang suka membaca buku, melanjutkan membaca ketika berada di dalam kereta api bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa membaca buku sembari menikmati suasana di dalam kereta. Biasanya kereta api di zaman sekarang telah dilengkapi dengan AC (Air Conditioner). Jadi, Anda tidak perlu takut lagi untuk merasa kepanasan. Kenyamanan penumpang selalu diutamakan oleh pihak PT KAI. 

Sebelum berangkat Anda bisa menyiapkan beberapa buku pilihan yang menurut Anda enak dibaca sewaktu berada di kereta. Dengan menyiapkan buku pilihan, maka sewaktu berada di kereta api Anda bisa menikmati membaca buku kesukaan. Perjalanan menggunakan kereta pun tidak akan menjadi membosankan. Atau mungkin serasa Anda tidak akan merasa berada di kereta dan larut dalam bacaan buku yang sedang dibaca. Sehingga perjalanan yang semula terasa jauh menjadi lebih dekat. 

Membaca buku berguna untuk menambah wawasan pengetahuan. Apalagi jika Anda seorang pelajar yang diharuskan membaca banyak buku yang beragam. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan waktu dengan membaca buku. Karena setelah membaca buku berbagai hal baru yang belum Anda ketahui mungkin akan didapatkan dari hasil membaca buku.

2. Berbincang dengan orang di dekat tempat duduk Anda

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain. Selain membaca buku, Anda bisa menghabiskan waktu perjalanan di kereta dengan berbincang dengan orang yang berada dekat di tempat duduk Anda. Misalnya di sebelah Anda terdapat orang baru yang belum Anda kenal. Mungkin berkenalan dan memulai perbincangan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghalau kejenuhan ketika melakukan perjalanan menggunakan kereta.

Dengan berbincang dengan orang baru, Anda akan mendapat pengalaman baru yang mungkin belum didapatkan sebelumnya. Misalnya jika Orang tersebut bukan berasal dari kota yang sama dengan Anda. Mungkin orang tersebut akan berbicara seputar kota yang ditinggalinya. Dan Anda pun menjadi sedikit tahu tentang kota yang ditinggali oleh lawan bicara Anda. Biasanya perbincangan di kereta sangatlah beragam. 

Anda mungkin juga bisa saling berbagai pengetahuan seputar pengalaman maupun berbicara hal-hal yang ingin Anda bagi. Jika orang tersebut merasa nyaman dengan perbincangan, maka orang tersebut akan berbicara lebih banyak dan respect pada Anda. Berkenalan dengan orang baru sudah tentu akan mendapatkan pengalaman baru juga. Maka dari itu, berusahalah untuk bersosialisasi di manapun Anda berada. Jangan sampai Anda menjadi pribadi yang egois dan tidak memperdulikan orang lain di sekitar Anda.

3. Mendengarkan musik

Bagi anak muda di zaman sekarang, mungkin akan beranggapan hidup tanpa musik itu rasanya sepi. Maka dari itu tidak heran jika anak zaman sekarang suka mendengarkan musik dengan genre apapun yang disukainya. Mulai dari dangdut, pop, korea, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang suka mendengarkan musik, menikmati perjalanan kereta dengan mendengarkan musik bisa menjadi pilihan yang tepat. Menikmati alunan musik yang disukai akan membawa Anda pada suasana yang diciptakan oleh musik itu sendiri.

Musik tidak hanya milik anak muda saja. Akan tetapi siapa pun bisa menikmati musik sesuai dengan kesukaannya. Bagi Anda yang suka musik dangdut maka bisa mendengarkan lagu-lagu dangdut terbaru. Jangan lupa untuk membawa earphone ketika berada di kereta. Hal ini berguna untuk menjaga ketenangan sewaktu berada di kereta. Jangan sampai Anda mengganggu ketenangan orang-orang yang berada di dalam kereta api. Karena belum tentu orang di dekat Anda menyukai musik yang sedang Anda dengarkan. 

4. Menonton film di gadget

Jika Anda suka menonton film, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu perjalanan menggunakan kereta api dengan menonton film. Saat ini aplikasi penyedia film telah tersedia di gadget. Anda bisa mencoba menonton genre film yang disukai. Akan tetapi jangan lupa untuk tetap menjaga ketenangan sewaktu berada di kereta api.

Misalnya ketika Anda sedang menonton film horror dan terdapat adegan yang menakutkan, tetap jaga diri Anda agar tidak berteriak terlalu keras. 

5. Tidur di dalam kereta 

Setiap orang memiliki tujuan ketika melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Selain pergi berlibur, biasanya sebagian masyarakat menggunakan kereta api untuk perjalanan pulang. Ketika bosan berada di kereta dan merasa sangat lelah, tidur mungkin bisa menjadi pilihan. Akan tetapi jangan lupa untuk menjaga barang bawaan Anda.

Jika Anda ditemani seseorang, Anda bisa bergantian jika ingin tidur di dalam kereta api. Terkadang orang yang merasa bosan dan tidak ingin melakukan apapun di kereta api menggunakan waktunya untuk tidur beristirahat di kereta.

Beberapa kegiatan diatas bisa menjadi alternatif pilihan agar perjalanan menggunakan kereta api menjadi tidak membosankan. Pada intinya menikmati setiap perjalanan baik menggunakan kereta api maupun kendaraan lainnya sangat perlu. Hal ini berguna agar rasa bosan tidak menyertai perjalanan Anda. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tiket Kereta Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli, Aplikasi dan Website KAI Kini Pakai Sistem Antrean

Tiket Kereta Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli, Aplikasi dan Website KAI Kini Pakai Sistem Antrean

Begini cara pesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2024

Baca Selengkapnya
Pemudik Kebablasan Stasiun Kereta Bisa Kena Sanksi Denda hingga Dilarang Naik KA

Pemudik Kebablasan Stasiun Kereta Bisa Kena Sanksi Denda hingga Dilarang Naik KA

Denda bisa mencapai dua kali lipat harga tiket kereta api

Baca Selengkapnya
Harga Tiket Pesawat Mahal Jelang Lebaran 2024, Ini Kata Tiket.com

Harga Tiket Pesawat Mahal Jelang Lebaran 2024, Ini Kata Tiket.com

Harga Tiket Pesawat Mahal Jelang Lebaran 2024, Ini Kata Tiket.com

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung

4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung

Beli tiket lebih mudah untuk perjalanan selama Ramadan dan Lebaran dengan melakukan 4 tips sederhana.

Baca Selengkapnya
Ternyata Ini Biang Kerok Harga Tiket Pesawat di Indonesia Mahal

Ternyata Ini Biang Kerok Harga Tiket Pesawat di Indonesia Mahal

Ternyata Ini penyebab harga tiket pesawat di Indonesia mahal

Baca Selengkapnya
Tiket Calon Penumpang Terdampak Kecelakaan KA Turangga di Bandung Dikembalikan 100%

Tiket Calon Penumpang Terdampak Kecelakaan KA Turangga di Bandung Dikembalikan 100%

Apabila akan membatalkan perjalanan, bea dikembalikan sebesar 100 persen.

Baca Selengkapnya
Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo

Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo

Yuk intip kamar simpel tapi mewah ala Nikita Willy dan Indra Priawan

Baca Selengkapnya