Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

'Pesona Indonesia' Masuk Bioskop 14 Kota

'Pesona Indonesia' Masuk Bioskop 14 Kota Iklan 'Pesona Indonesia' (Sumber: Http://indonesia.travel/)

Dream - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) baru saja meluncurkan penayangan perdana iklan pariwisata di bioskop Indonesia dengan tagline 'Pesona Indonesia'.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, tayangan iklan pariwisata lewat bioskop dengan tagline 'Pesona Indonesia' akan ditayangkan di 55 bioskop di seluruh Indonesia.

"Ini gala premier Pesona Indonesia. Hari ini kita tayangkan pesona Indonesia 55 bioskop seluruh Indonesia tersebar," kata Arief saat ditemui di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin 15 Februari 2016.

Ada 14 kota besar di Indonesia yang memiliki potensi untuk menayangkan iklan pariwisata 'Pesona Indonesia' di bioskop. Ke-14 kota itu adalah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Batam, Medan, Palembang dan Makassar.

"Semua adalah kota-kota yang jumlah penduduknya berpotensi wisata itu besar dan memiliki jaringan bioskop," kata Arief.

Mantan CEO BUMN telekomunikasi ini berharap hadirnya iklan Pesona Indonesia di bioskop-bioskop  akan memacu pendapatan yang masuk dari jumlah viewers yang tinggi. Hasil akhirnya, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia akan meningkat.

"Harapannya satu setengah juta per bulan. Tiap 70 persen masuk film utama. Kedua film dan pariwisata sangat dekat. Dua-duanya masuk industri kreatif. Baiknya Industri ini saling menunjang," tandasnya.

Terkait promosi iklan Indonesia lewat tagline Wonderful Indonesia, Arief mengatakan hasilnya tak sia-sia. Pesona Indonesia menjadi naik di atas negara lain seperti Thailand dan Malaysia dengan urutan ke-47.

"Setahun ini gencarkan promosi kita. Wonderful Indonesia naik lompat 100 peringkat ada di rangking 47 mengalahkan Amazing Thailand 83 dan Malaysia 96. Strategi paid media, hampir seluruh TV komersil kita bisa dinikmati seluruh Indonesia," tuturnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP