Pesona Pulau Weh Manjakan Yachtist Mancanegara

Pada hari pertama SMF, pihak Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) memboyong 54 yachtist untuk melihat keindahan Marina Lhok Weng.....

Puri Yuanita
| 21 April 2017 12:23

Dream - Even Sabang Marine Festival (SMF) III 2017 yang digelar sejak Rabu, 19 April lalu mendapat antusias luar biasa dari para yachtist--sebutan pelayar--yang berasal dari 20 negara saat mengeksplor sejumlah keindahan yang ada di pulau paling ujung Sumatra, Sabang.

aceh

Tidak tanggung-tanggung, pada hari pertama SMF pihak Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) ini memboyong 54 yachtist untuk melihat keindahan Marina Lhok Weng yang merupakan salah satu lokasi pelabuhan khusus untuk kapal layar yacht, di sana mereka disambut dengan penampilan tarian kolosal dari Sanggar Nol Kilometer.

aceh

" Pada hari pertama agenda Sabang Marine kita mulai pukul 14.00 WIB, peserta diajak menuju lokasi Marina Lhok Weng dari dermaga CT 1 BPKS dengan menggunakan beberapa boat yang dikawal oleh Polair dan Custom. Di sana mereka disambut dengan tarian kolosal serta hiburan dari berbagai tembang nusantara," ujar Ketua Panitia SMF, Fauzi Umar dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 21 April 2017.

Agenda hari pertama berakhir sampai malam ditutup dengan sajian barbeque untuk menikmati sajian laut dari perairan Sabang.

aceh

Sementara pada hari kedua, Kamis 20 April 2017 semangat dari yachtist untuk melihat destinasi Pulau Weh semakin terasa, terlebih mereka diajak berkeliling city tour serta berbaur dengan masyarakat setempat.

Berbagai tempat dikunjungi mulai dari pukul 09.00 WIB pagi. Tidak henti-hentinya bidikan kamera poket dan gawai mereka abadikan mulai dari kunjungan ke Museum Sabang hingga ikut berenang di air terjun Pria Laot.

aceh

" Hari kedua peserta ikut serta dalam city tour, kita juga melibatkan peserta untuk berbaur bersama warga disini dan mengunjungi sekolah. Beberapa objek wisata saat city tour kita mulai dari Museum Sabang lalu berlanjut ke Tugu Walikota, Pantai Sumur Tiga, Bunker Jepang Anoi Hitam, Kelok Seribu, Wisata Gunung Berapi Jaboi, lalu makan siang di Gua Sarang hingga kunjungan penutup di air terjun Pria Laot," sebut Fauzi.

aceh

 

 

Selanjutnya :

Yachtist Ikut Berbagai Pengalaman City Tour

#Soundrenaline2017 - ADIT THE PHOTOGRAPHER

Jangan Lewatkan