Posisi Kursi di Pesawat Ternyata Mencerminkan Kepribadian Lho

Ternyata, pilihan kursi pesawat dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Simak penjelasannya!

Puri Yuanita
| 26 Oktober 2017 14:23

Dream - Beberapa orang sengaja memilih kursi di samping jendela saat dalam penerbangan. Sementara yang lain tak terlalu memikirkan posisi kursinya saat di pesawat.

Dan, beberapa psikolog mengatakan, ternyata ada alasan di balik itu. Menurut mereka, pilihan kursi pesawat dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Orang yang memilih kursi dekat jendela cenderung egois dan " pengendali" , kata mereka. Sementara orang yang memilih kursi di dekat " lorong" cenderung introvert.

Psikiater Jonathan Bricker juga menyebut jika orang yang memilih kursi di dekat lorong adalah mereka yang suka mengekspresikan kebebasan. Sebab di posisi kursi paling pinggir, mereka tidak perlu meminta izin untuk bangun memeriksa barang di atas atau pergi ke toilet. Dengan begitu mereka tak perlu berinteraksi dengan penumpang lain, karena itulah mereka dikatakan introvert.

Sementara itu, Psikolog Harley Street, Becky Spelman mengatakan kepada Telegraph, para penggemar kursi jendela cenderung suka " mengendalikan" . Mereka cenderung dominan terhadap orang lain dalam kehidupan, dan seringkali lebih mudah tersinggung.

Psikolog Perilaku, Jo Hemmings menambahkan bahwa penggemar kursi jendela umumnya lebih egois. Tetapi anggota awak kabin sebuah maskapai penerbangan besar Eropa yang mungkin menjadi pakar utama perilaku penumpang mengatakan kepada The Independent bahwa gagasan tentang kepribadian berdasarkan kursi itu tidak benar.

" Sejujurnya saya katakan, selama 20 tahun menjadi awak kabin saya tidak pernah melihat ini," katanya. " Saya telah melayani banyak orang di kursi jendela atau kursi paling pinggir dan mereka ekstrovert, malu, menuntut, pendiam, sederhana dan sebagainya. Saya tidak pernah bisa menentukan jenis penumpang tertentu."

(Sumber: independent.co.uk)

Topik Terkait :

5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin

Jangan Lewatkan