Pramugari Punya Kode Khusus untuk Penumpang Tampan

Pramugari juga memiliki kode saat menghadapi penumpang yang kurang disukainya.

Dwifantya
| 9 Mei 2018 07:48

Dream - Kehidupan awak kabin di pesawat memang selalu menarik untuk diungkap. Fakta menarik tentang pramugari berikut ini pasti akan membuat Anda tercengang.

Ternyata pramugari punya kode khusus agar apa yang mereka bicarakan tidak dipahami oleh penumpang. Seperti menginformasikan ada penumpang tampan atau cantik. Mereka akan menggunakan kode yang menunjukkan posisi tempat duduk penumpang tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh seorang mantan awak kabin di salah satu maskapai penerbangan Australia. Pramugara atau pramugari laki-laki bernama James itu menceritakannya dalam acara Kyle and Jackie O di sebuah radio di Australia.

Dikutip dari Independent.co.uk, Rabu 9 Mei 2018, James mengatakan bahwa mereka biasanya akan saling memberitahu jika ada penumpang berpenampilan menarik.

" Tentunya saat kita berada di dalam kabin dan ketika kita memberikan minuman, kita tidak bisa begitu saja mengatakan 'Oh coba lihat dia'. Harus dengan cara halus."

" Karena semua orang tahu nomor tempat duduk mereka sendiri, jadi ketika sedang mendorong troli, mereka akan mengatakan seperti, 'I'm thinking of doing seven days in America (aku akan ke Amerika selama tujuh hari)... yang berarti penumpang rupawan itu berada di bangku nomor 7A," ucap dia.

" Dan aku akan menjawab 'ya, aku bisa ke Amerika selama tujuh hari!'," ujar pramugari tersebut. " Atau mengatakan, six days in Denmark (yang artinya duduk di bangku 6D)."

Pramugari juga memiliki kode saat menghadapi penumpang yang kurang disukainya. Jika bertemu dengan penumpang tersebut, pramugari akan menghadapi keluhannya dengan mengatakan saya akan segera kembali.

James juga punya trik jika ingin berjalan tanpa ada penumpang yang memanggilnya untuk meminta sesuatu. Dia akan berjalan cepat membawa kantung kertas berisi kola agar dikira berisi muntahan.

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan