Prancis Perluas Kebijakan 'Green List', Tambah Daftar Negara Boleh Masuk

Prancis memasukkan negara yang sebelumnya tergolong kategori kuning untuk penularan Covid-19 ke daftar hijau, artinya warganya yang sudah divaksin penuh bisa jalan-jalan ke Prancis.

Ahmad Baiquni
| 19 Juni 2021 13:10

Dream - Prancis menerapkan sistem lampu lalu lintas untuk pengunjung internasional dengan mengkategorikan negara menjadi merah, kuning dan hijau. Sistem ini diterapkan untuk identifikasi negara dengan kondisi Covid-19 tertentu sehingga memudahkan screening bagi warga asing yang masuk.

Di bawah sistem, semua negara UE diberi peringkat hijau, bersama Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, Korea Selatan, Lebanon, dan Israel. Daftar tersebut kemudian ditambah.

Ada beberapa negara yang sebelumnya masuk daftar kuning kini digolongkan ke daftar hijau. Negara tersebut yaitu Amerika Serikat, Norwegia, dan Swiss.

Ini berarti pengunjung yang divaksinasi penuh dari negara-negara tersebut diizinkan untuk bepergian ke Prancis tanpa batasan. Pengunjung dari negara hijau yang tidak divaksinasi harus menunjukkan antigen negatif atau hasil PCR dari tes yang dilakukan tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan ke Prancis.

Inggris, Kanada, dan Meksiko termasuk di antara negara-negara dalam daftar kuning, yang berarti pelancong yang divaksinasi lengkap dapat mengunjungi tetapi mereka juga harus mengambil tes antigen atau PCR dengan hasil negatif sebelum bepergian ke Prancis.

 

 

Selanjutnya :

Pelancong dari Negara Merah Belum Dibolehkan

Topik Terkait :

Hujan Deras Hingga Banjir Memporak-Porandakan China - DreamID

Jangan Lewatkan