Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Wisman via Facebook

Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Wisman via Facebook (Sumber Foto: Biro Pers SetPres)

Dream - Presiden Joko Widodo memang punya cara yang "anti mainstream" dalam segala sisi. Termasuk dalam mengungkapkan rasa gembira, ketika angka capaian kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke tanah air melonjak 20% lebih hingga Mei 2017, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Orang nomor satu di tanah air yang suka berbaju putih, dengan lengan panjang digulung seperempat itu menulis dalam akun Facebooknya. Alamatnya di sini: https://www.facebook.com/Jokowi/ yang ikut berseri-seri ketika pariwisata Indonesia makin mendunia.

Di sana terpampang jelas beberapa hal yang menggembirakan bagi masyarakat. Pertama, selepas Lebaran 2017, Index Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia sudah mendekati angka 6.000, rekor baru sepanjang sejarahnya. Kedua, arus uang masuk dari Januari sampai Juni tahun 2017 sudah Rp124 triliun, hampir sama dengan sepanjang tahun 2016 dari Januari sampai Desember yang Rp126 triliun.

Ketiga, menurut data dari Pusat Statistik, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia dari Januari hingga Mei 2017 menjadi 5.358.489 orang, naik lebih dari 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. "Semua itu berkat semangat dan kerja keras dari kita semua," ujar Presiden Jokowi di akun Facebook-nya, Rabu, 5 Juli 2017.

Presiden Jokowi langsung meminta semua Kementerian mendukung Kementerian Pariwisata yang menargetkan 15 juta wisman pada 2017 dan 20 juta wisman pada 2019. "Sebuah target yang tidak kecil, tetapi yang sudah ditargetkan oleh Menteri Pariwisata, saya kira semua Kementerian memberikan dukungannya terhadap program ini," kata Presiden Jokowi, dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat, 7 Juli 2017.

Mantan Gubernur DKI itu mengatakan, sektor pariwisata ini akan menggerakkan ekonomi, sehingga perlu dukungan dari kementerian terkait untuk mewujudkan target yang sudah ditetapkan. Jokowi mencontohkan Kementerian Perhubungan yang berkaitan dengan perusahaan penerbangan yang menyangkut masalah wisata ini nantinya jangan dipersulit. "Semuanya didorong, dibantu agar yang berkaitan dengan pariwisata ini betul-betul bisa dilakukan," kata Presiden.

Bagi Menpar Arief Yahya, semangat, kerja cerdas, Indonesia Incorporated, selama ini menjadi kunci utama keberhasilan kinerja pemerintahan, utamanya di sektor pariwisata. Dan hal itu tergambar jelas di lima bulan pertama di tahun 2017 ini.

Arief Yahya bahkan menyebut, sukses capaian wisman itu bukan semata-mata prestasi dirinya dan tim Kemenpar saja. Sukses itu karena kerja bersama, gotong royong dalam bungkus "Indonesia Incorporated". Support dari kementerian dan lembaga lain, yang luar biasa, yang membuat sektor pariwisata berlari lebih kencang.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi kembali menegaskan presiden memang diperbolehkan kampanye dan diatur dalam undang-undang.

Baca Selengkapnya
Jokowi Perbolehkan Warga Gadaikan Sertifikat Tanah, Tapi Ada Syaratnya

Jokowi Perbolehkan Warga Gadaikan Sertifikat Tanah, Tapi Ada Syaratnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan izin kepada warga untuk menyandangkan sertifikat tanah pribadinya.

Baca Selengkapnya
Tanggapan Istana soal Desakan Pemakzulan Jokowi Sebelum Pemilu 2024

Tanggapan Istana soal Desakan Pemakzulan Jokowi Sebelum Pemilu 2024

Tanggapan Istana soal Pemakzulan Jokowi Sebelum Pemilu 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jokowi Ungkap Alasan Bagi-Bagi Bansos Beras di Tahun Pemilu

Jokowi Ungkap Alasan Bagi-Bagi Bansos Beras di Tahun Pemilu

"Kenapa pemerintah memberikan bantuan pangan beras sebulan 10 kg kepada Bapak Ibu semua?" tanya Jokowi.

Baca Selengkapnya
Jokowi: Urusan Sertifikat Tanah di Seluruh Indonesia, Jadi Pekerjaan Presiden Baru

Jokowi: Urusan Sertifikat Tanah di Seluruh Indonesia, Jadi Pekerjaan Presiden Baru

Presiden Jokowi menyatakan sudah ada sekitar 101 juta sertifikat tanah yang telah disalurkan kepada masyarakat Indonesia.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

Terdengar simple, cara membuat melipat lengan kemeja agar terlihat ternyata ada trik lho Sahaba Dream. Nah sekarang kamu bisa simak video berikut.

Baca Selengkapnya