Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Presiden Jokowi Pamerkan Keindahan Mandalika Lewat Vlog

Presiden Jokowi Pamerkan Keindahan Mandalika Lewat Vlog Presiden Jokowi Dan Gubernur NTB (Foto: Youtube/JKWVlog)

Dream - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya, akhirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah resmi beroperasi. Peresmian kawasan yang menjadi salah satu dari '10 Bali Baru' itu dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat, 20 Oktober 2017 lalu.

Peresmian KEK Mandalika ini digadang-gadang bakal menjadi langkah awal dari serangkaian program besar dalam rangka mewujudkan pariwisata Indonesia yang kuat, sekaligus memberikan efek kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

Setelah beroperasi, kawasan ini diprediksi mampu memberdayakan tenaga kerja hingga 58.000 orang. Investasi yang masuk pun diperkirakan lebih dari Rp13 triliun.

Menyambut baik peresmian KEK ini, Presiden Joko Widodo pun baru-baru ini memamerkan keindahan kawasan Mandalika lewat vlog terbarunya.

 

Ini Dia Videonya

Dalam video yang juga dibagikan ke akun Instagram resmi @Jokowi, terlihat Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang tengah berada di kawasan Mandalika. Keduanya mengungkapkan kegembiraannya atas diresmikannya kawasan tersebut sebagai KEK.

"Saya sangat senang sekali. Ini adalah sebuah kawasan yang sudah 29 tahun belum selesai-selesai dan hari ini sudah selesai, sudah kita buka dan investasi sudah masuk," ujar Presiden dalam video tersebut.

"Welcome to Mandalika. Selamat datang. Mandalika sudah siap menyambut Anda," sambung Gubernur NTB.

Dalam vlog terbaru Presiden Jokowi itu, keindahan KEK Mandalika pun terekspos begitu jelas. Unggahan vlog ini pun dibanjiri komentar positif warganet.

"Semogaa semua baek2 saja ntb semakin membngn daerahx amin mana yg baek insyaa kitaa bisa liat gk perlu melakukan apapun,, kita tidak butaa,,,msyrktt tidak buta,, dan tlong tmn2 dsni komen yg sopan dan santun,,, apapn yg di lkukn pak jokowi semuaa buat Indonesia,,,,,teruss kan pak mana yg buat Indonesia maju dan berkmbng,,, @jokowi," tulis @niyataniaz.

"Terima kasih pak De @jokowi sudh berkunjung ke pulau terindah.....," komentar @wirgone. 

 
 

Biru laut, pasir putih dan langit jernih. Indahnya Mandalika Lombok Tengah. Di sini akan kita bangun Kawasan Ekonomi Khusus, setelah 29 tahun direncanakan. Kalau sudah beroperasi kawasan ini bisa mempekerjakan karyawan kurang lebih 58.000 orang. Investasi yang masuk lebih dari Rp13 triliun. Kita harapkan kawasan ini akan berkembang pesat dan masyarakat mendapatkan manfaatnya. Video: Youtube Presiden Joko Widodo

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Jokowi Sapa Pendengar di Siaran Perdana RRI IKN, Sampaikan Progres Pembangunan
Momen Jokowi Sapa Pendengar di Siaran Perdana RRI IKN, Sampaikan Progres Pembangunan

Presiden Jokowi menyapa pendengar di siaran perdana RRI IKN, berharap masyarakat mengetahui segala progres pembangunan.

Baca Selengkapnya
Jokowi Perbolehkan Warga Gadaikan Sertifikat Tanah, Tapi Ada Syaratnya
Jokowi Perbolehkan Warga Gadaikan Sertifikat Tanah, Tapi Ada Syaratnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan izin kepada warga untuk menyandangkan sertifikat tanah pribadinya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.