Pulau Indonesia Masuk di Jajaran Teratas Pulau Terbaik Dunia

Pemandangan menakjubkan dari Gunung Bromo, hamparan hijau persawahan, pencahayaan indah kota metropolitan Jakarta dan candi-candi kokoh yang masih terjaga.

Mutia Nugraheni
| 13 Juli 2018 14:20

Dream - Situs perjalanan Travel and Leisure.com, baru saja menempatkan 3 pulau Indonesia yaitu Lombok, Bali dan yang teratas adalah Jawa sebagai pulau terbaik di dunia tahun 2018.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, juga mengumumkan kabar bahagia ini dalam akun Instagram resminya. Ia menggugah video berjudul "Warna-Warni Pulau Jawa".

Diawali dengan pemandangan menakjubkan dari Gunung Bromo, hamparan hijau persawahan, pencahayaan indah kota metropolitan Jakarta, dan candi-candi kokoh yang masih terjaga sebagai situs sejarah.

 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Setiap tahun untuk survei Penghargaan Terbaik Dunia, situs perjalanan Travel and Leisure meminta pembaca untuk membagikan pengalaman perjalanan di seluruh
dunia. Mereka juga dimintai pendapat tentang kota-kota teratas, pulau, kapal pesiar, spa, penerbangan, dan banyak lagi.

Pembaca memberi peringkat dan nilai pada pulau-pulau berdasarkan kegiatan dan pemandangan, wisata alam dan pantai, makanan, keramahan, dan nilai keseluruhan. Berikut adalah nilai yang diberikan pembaca untuk 3 pulau di Indonesia.

1. Jawa
Mendapat nilai 95,28. Pulau dengan penduduk 140 juta jiwa ini sangat diingat wisatawan karena budayanya, pemandangannya yang mempesona, dan situs Warisan Dunia UNESCO seperti Candi Borobudur. Terdapat sederet hotel bintang lima yang menawarkan servis maksimal untuk para wisatawan. Tentunya di pulau ini terdapat air terjun, gunung berapi, taman lindung, dan pantai berpasir putih.

2. Bali
Sebagai pulau dengan keindahan pantai, serta ombak yang bersahabat menjadikan Bali tidak asing lagi bagi para wisatawan. Dalam situs Travel adan Leisure, Bali mendapat nilai sebesar 94.06.

3. Lombok
Pantai, menyelam, dan keindahan pegunungan adalah milik pulau Lombok Indonesia yang dijuluki "Pulau Romantis" oleh para wisatawan. Karena julukan yang di dapat, Lombok mendapat penilaian 93,88.

Laporan Qonita Lutfia

 

 

Topik Terkait :

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan