Pulau Kecil nan Cantik Ini Butuh 2 Pegawai Baru, Berminat?

Great Blasket Island menjadi destinasi favorit untuk gaya traveler off-grid. Kamu akan bebas dari listrik dan internet.

Ahmad Baiquni
| 21 Januari 2021 11:10

Dream - Pekerjaan yang begitu diidamkan banyak orang selama bertahun-tahun kini kembali dibuka. Pulau kecil di Irlandia, Great Blasket Island, membutuhkan dua pegawai baru.

Tahun lalu, 24 ribu orang di seluruh dunia melamar pekerjaan di pulau kecil ini. Akhirnya pasangan Annie Birney dan Eoin Boyle yang terpilih untuk bekerja di pulau tersebut.

Pulau kecil yang terletak paling barat di Eropa tersebut sedang membutuhkan pasangan atau dua orang yang mau bekerja sebagai pengelola kedai kopi dan akomodasi selama 6 bulan, terhitung mulai 1 April 2021 hingga 1 Oktober 2021.

Meskipun tidak memiliki listrik, WiFi atau pancuran air panas, pulau ini merupakan tempat wisata populer bagi orang yang mencari pengalaman off-grid (sistem pembangkit listrik yang hanya mengandalkan energi matahari)

" Lilin, api, satwa liar, bintang dan alam itu sangat indah," ujar pemilik Great Blasket Island, Alice Hayes, dikutip dari Lonely Planet.

 Great Blasket Island Irlandia

Great Blasket, pantai Dingle di County Kerry adalah tempat terpencil yang bisa kamu temui. Pulau tersebut memiliki keindahan yang puitis dan dramatis sehingga memiliki kesan tersendiri ketika melihatnya.

Penduduk asli daerah tersebut terakhir pergi sekitar 1953 setelah penurunan populasi yang tajam. Ini bersamaan dengan kekhawatiran tentang akses reguler ke pulau itu.

Sebagian besar pulau itu masih tidak berpenghuni sampai sekarang, kecuali di beberapa pondok batu putih yang terbuka untuk wisatawan.

Penjaga baru di pulau itu nantinya bekerja menjaga tiga pondok batu, membalikkan sprei dan mempersiapkannya untuk pendatang baru. Mereka juga harus mengelola kedai kopi, membukanya di pagi hari, dan menyajikan teh dan kopi untuk para tamu, penjelajah, serta penggembala yang datang dengan perahu.

 Great Blasket Island Irlandia

Kopi dibuat di atas kompor dihubungkan ke tabung gas di bagian belakang toko.

" Kamu bisa gunakan kompor gas dan meletakkan ceret kecil di atasnya, agar tahu bahwa air tersebut telah mendidih," jelas Alice.

Alice juga memaparkan bahwa kandidat yang akan terpilih harus memiliki keterampilan, kesehatan yang baik serta bisa beradaptasi.

" Seratus satu hal bisa saja salah di pulau ini, dan tidak ada hari yang sama - jadi kamu harus mengerti (itu penting)," kata Alice.

Kamu juga harus bisa mengatasi mandi air dingin tanpa penggunaan listrik. Walaupun tidak ada listrik, Alice menjelaskan ada satu port pengisian daya dari tenaga turbin angin yang menghasilkan cukup energi untuk mengisi satu perangkat.

" Jadi kamu tidak sepenuhnya tertinggal dari daratan." Jelas Alice.

Apakah kamu tertarik? Jika iya, kamu bisa mendaftarnya di https://www.greatblasketisland.net/job/

Pendaftaran akan dibuka pada hari Sabtu, dan tanggal penutupan adalah Jumat, 22 Januari 2021. Tahun ini, ada batasan pada jumlah lamaran karena " jumlah fenomenal" dari balasan yang diterima tahun lalu.

Jika kamu melewatkannya akan ada posisi yang tersedia di masa depan. Jadi selalu ikuti update dari halaman sosial Great Blasket Island.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

Dude Harlino & Alyssa Soebandono | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps5

Jangan Lewatkan