9 Rahasia Mengejutkan dari Pengakuan Kru Maskapai

Staf maskapai penerbangan membeberkan rahasia-rahasia mengejutkan yang mungkin belum diketahui kebanyakan penumpang pesawat.

Puri Yuanita
| 16 Januari 2016 16:20

Dream - Beberapa pengguna situs Reddit yang bekerja sebagai staf maskapai penerbangan mengungkapkan rahasia-rahasia mengejutkan yang mungkin akan ditemui seorang penumpang.

Kumpulan rahasia tersebut termasuk tips yang bisa menghemat uang dan bahkan mencegah penumpang jatuh sakit selama melakukan perjalanan dengan pesawat.

Beberapa tips tersebut di antaranya adalah:

1. Membawa headphone sendiri

Pengguna Reddit ichigo 29 menulis: " Headset yang diberikan selama penerbangan adalah headset lama, meskipun ketika diterima terbungkus rapi."

Ichigo29 menambahkan, headset-headset yang sebelumnya dipakai, dibawa mendarat, dibersihkan, dan dibungkus lagi sehingga terlihat baru dan rapi.

2. Jangan menerima tawaran kopi gratis

WorseToWorser mengatakan: " Kopi di pesawat benar-benar menjijikkan karena hampir tidak ada yang mencuci cangkirnya setiap pagi.

" Para karyawan yang dibayar sepertinya kurang peduli tentang kebersihan cangkir kopi. Saya bisa mengatakan ini karena pernah bekerja untuk AA.

" Juga, karena kita tidak diberi pasokan peralatan yang lancar untuk membersihkannya, kita cukup hanya membuang sisa kopi di dalamnya dan kemudian membilasnya."

3. Oksigen jumlahnya terbatas

Menurut pengguna bernama oracle, jika kabin mengalami tekanan, oksigen di masker hanya bisa digunakan selama 12 menit.

Dia menambahkan selain itu ada alasan mengapa mereka memberitahu Anda untuk memakai masker terlebih dahulu dan kemudian membantu anak-anak. Ini karena pada ketinggian 40 ribu kaki Anda hanya akan memiliki waktu menghirup udara normal 12-20 detik sebelum Anda pingsan.

" Tidak ada masalah jika anak-anak yang pingsan selama beberapa detik karena mereka akan sadar ketika masker oksigen dipasang di wajah mereka."

4. Bagaimana pilot menghindari keracunan makanan

Kembali ichigo29 mengaku: " Pilot mendapat jatah menu makanan yang berbeda dan tidak bisa berbagi. Hal ini dilakukan untuk menghindari kasus keracunan makanan."

5. Susahnya membujuk binatang kesayangan naik pesawat

RabbitMix mengatakan: " Jika Anda membawa anjing, sekitar 30 persen dari mereka akan ketakutan bahkan sebelum naik di pesawat. Binatang kesayangan akan merasa stres ketika ditinggalkan di tempat bagasi pesawat.

" Petugas bagasi biasanya akan mencoba untuk menenangkan binatang kesayangan yang takut. Tapi yang paling jitu agar mereka tenang adalah 'berbicara' dengan memanggil namanya. Karena itulah Anda sebaiknya menulis nama binatang kesayangan agar petugas bagasi bisa menenangkan mereka."

Lain lagi jika binatang kesayangan adalah kucing, karena mereka tidak terlalu rewel dengan masalah bepergian dengan pesawat.

" Aku belum pernah melihat kucing yang takut jika ditinggalkan di ruang bagasi, sepertinya kucing tak mau ambil pusing dengan semuanya."

6. Kelebihan bagasi?

WorseToWorser mengatakan: " Anda sebaiknya bersikap baik dengan petugas tiket karena biasanya mereka cukup banyak membantu jika Anda membawa tas yang overweight."

7. Lupakan tentang gembok untuk koper dan tas travel

Pengguna Reddit bernama nunswithknives mengungkapkan: " Gembok pada ritsleting koper dan tas travel tidak berguna. Anda dapat membuka ritsleting dengan pena dan menutupnya kembali dengan cepat.

" Saya sudah melakukan ini berkali-kali untuk memeriksa tas yang tidak berlabel dan dikunci dengan gembok."

8. Tas bisa hilang? Ini alasannya

RabbitMix yang bekerja di ruang penataan bagasi bandara menjelaskan: " Seseorang di ruang penataan bagasi bekerja tidak benar dengan memasukkannya ke dalam keranjang yang salah untuk penerbangan dua jam setelah Anda dan tidak menyadarinya sampai kru mulai memuat koper dan tas penumpang di penerbangan itu."

Atau

" Tas Anda terjebak di suatu tempat di conveyor belt atau ban berjalan di bandara. Atau petugas mengirimkannya ke tempat yang salah."

Dia menambahkan bahwa koper dan tas Anda bisa saja diambil untuk menjalani pemeriksaan tambahan, tetapi ini menghabiskan waktu lama yang pada akhirnya malah ketinggalan penerbangan Anda.

9. Untungnya bersikap manis terhadap staf penerbangan

Pengguna Reddit ihatcoe mengungkapkan: " Semakin Anda bersikap manis terhadap kami, semakin banyak yang bisa kami lakukan untuk Anda.

" Kehabisan daging sapi? Mintalah dengan sopan dan kami akan membawakan mignon fillet dari kelas satu. Tetangga Anda bising? Beritahu kami dengan baik dan kami mungkin bisa mencarikan kursi yang lebih baik."

" Seringkali ketika penumpang bertindak agresif dan jahat kepada kami, kami akan memberikan pelayanan minimal dan tidak memberikan bantuan dari yang diperlukan."

Itulah beberapa tips agar penerbangan Anda berjalan lancar dan Anda mendapatkan pelayanan yang maksimal.

(Sumber: news.com.au)

Video Deddy Corbuzier Ucapkan Syahadat di Yogyakarta

Jangan Lewatkan