Raja Salman akan Tanam Pohon Bersama Jokowi di Bogor

Melihat kesukaan Raja Salman adalah nuansa hijau, maka Presiden Jokowi pun rencananya bakal mengajak King Salman ke.....

Puri Yuanita
| 28 Februari 2017 13:43

Dream - Lawatan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret terus menjadi magnet di segala sektor. Salah satunya di sektor pariwisata yang terus diingatkan Presiden Joko Widodo ke Menpar Arief Yahya sebagai core economy Indonesia ke depan. Melihat kesukaan Raja Salman adalah nuansa hijau, maka Presiden Jokowi pun rencananya bakal mengajak King Salman ke Istana Bogor pada 1 Maret 2017.

" Selama di Istana Bogor, selain membicarakan hubungan bilateral, Raja Salman diagendakan akan melakukan sejumlah aktivitas lainnya. Satu di antaranya melakukan penanaman pohon di area Istana Bogor. Ada juga tempat yang indah dekat Istana yakni Kebun Raya Bogor, semoga Beliau mau ke tempat itu, karena juga sangat indah nuansa hijaunya," ujar Staf Protokoler Istana Bogor, Cecep Koswara, dikutip dari keterangan pers tertulis, Selasa 28 Februari 2017.

Cecep menambahkan, orang nomor satu di Negeri Kelahiran Nabi Muhammad itu di Istana Bogor nanti, memang akan diagendakan menanam pohon bersama Presiden Joko Widodo. " Tempatnya masih belum tahu, kemungkinan antara di halaman Istana Bogor atau sekitar Kebun Raya Bogor, pasti juga akan ditemani beberapa pangeran," ujar Cecep.

Cecep berharap, Kebun Raya Bogor diharapkan bisa menghibur Raja Salman yang senang dengan nuansa sejuk seperti alam hutan. Kebun botani yang juga digunakan sebagai tempat penelitian dan konservasi ini adalah salah satu tempat wisata kebanggaan Kota Hujan. Setiap hari, kebun botani yang memiliki luas 87 hektar dengan koleksi sekitar 15 ribu tanaman ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Menurut Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor, Upun Punijar, hingga saat ini pihaknya belum menerima disposisi apakah Kebun Raya Bogor ditutup atau tidak. Ia pun belum dapat memastikan apakah Kebun Raya Bogor akan tetap menerima wisatawan atau ditutup. Bila akhirnya harus ditutup, pengelola siap melaksanakan perintah.

" Informasinya ada beberapa rombongan, tapi dari pihak Kebun Raya Bogor belum menerima surat resmi untuk disposisi Kebun Raya. Tapi apapun nanti permintaan dari Istana Negara kita siap, jelas kebanggaan untuk kami jika indahnya Kebon Raya Bogor terekspos ke Timur Tengah," ungkap Upun.

 

 

Selanjutnya :

Spot Menarik di Kebun Raya Bogor yang Bakal Disambangi Raja Salman

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan