Rasakan Sensasi Mengambang di Green Canyon

Jika biasanya menyusuri Green Canyon menggunakan perahu, Body Rafting ini hanya mengandalkan pelampung.

Mutia
| 12 September 2018 11:11

Dream - Kawasan wisata Green Canyon di Jawa Barat, sangat pas bagi mereka yang suka petualangan air. Banyak atraksi wisata yang bisa dicoba. Salah satunya adalah Body Rafting.

Jika biasanya menyusuri Green Canyon menggunakan perahu, Body Rafting ini hanya mengandalkan pelampung. Untuk merasakan keseruannya, pengunjung akan diantar ke bukit menggunakan mobil pick up.

Perjalanan ke bibir sungai kemudian dilanjutkan dengan treking sekitar 200 meter atau menghabiskan waktu sekitar 10 menit saja. Ada dua rute yang ditawarkan, yaitu rute 5 kilometer (2-3 jam) dan 10 kilometer (3-4 jam), dengan titik mulai di Sungai Cijulang dan berakhir di Green Canyon.

“ Kita per lima orang ada dua pemandu, ada safety prosedur yang harus dilakukan, yaitu tetap mengenakan helm khusus, jaket pelampung, decker kaki, alas kaki berupa sepatu karet, dan dry bag bagi yang ingin membawa peralatan selama aktivitas berlangsung,” ujar Asep Taufik Mulyadi, pihak pengelola Green Canyon Pangandaran, dikutip dari Liputan6.com.

Dari titik finish Green Canyon, para peserta kemudian akan dijemput menggunakan perahu menuju dermaga Ciseureuh. Di dermaga ini bagi Anda yang mengambil paket lengkap akan dijamu dengan makan siang, pemberian souvenir dan sertifikat bagi yang mampu menyelesaikan rute 10 km.

Ada tiga paket yang ditawarkan Body Rafting Green Canyon, yaitu paket hemat, paket standar, dan paket lengkap. Ketiga paket tersebut pada dasarnya sama, yang membedakan hanya layanan tambahan berupa makan siang dan souvenir saja.

Bagi Anda yang ingin mencoba body rafting Green Canyon ada beberapa hal perlu diperhatikan, antara lain, aktivitas body rafting dibuka tiap hari kecuali Jumat. Untuk jamnya, dimulai pukul 07.30 sampai 13.00 siang.

Aktivitas ini hanya berlaku untuk 500 pendaftar pertama, dihitung berdasarkan rombongan yang datang terlebih dahulu. Demi kelestarian alam, kelebihan kuota peserta akan dipindahkan ke aktivitas Green Coral dan Green Valley.

Batas aman debit sungai berada pada level 60 cm, kurang dari itu, aktivitas body rafting akan digeser ke hari yang lain. Semua biaya akan dikembalikan jika debit air tidak memungkinkan untuk melakukan body rafting. Penasaran mencoba?

Sumber: Ahmad Ibo/ Liputan6.com

Topik Terkait :

Berkaca Pada Kasus Via Vallen Vs Jerinx, Bagaimana Aturan Cover Version?

Jangan Lewatkan