Begini Sensasinya Menginap di Tembok Besar China

Aplikasi pemesanan kamar hotel Airbnb memberi kesempatan empat traveller bersama seorang tamunya masing-masing menginap semalam.

Ahmad Baiquni
| 8 Agustus 2018 11:11

Dream - Sahabat Dream, pernahkah kamu membayangkan menginap di salah satu situs Tujuh Keajaiban Dunia? Apalagi di Tembok Besar Cina?

Tenang saja, Airbnb dapat mewujudkan angan-anganmu. Aplikasi pemesanan kamar hotel ini menawarkan pengalaman baru buat kamu yang hobi traveling, yaitu menginap di Tembok Besar Cina.

Dikutip dari Travel+leisure, setiap harinya, Tembok Besar China dikunjungi lebih dari 27 ribu turis dari berbagai negara. Pada musim gugur ini, Airbnb menggelar kompetisi menulis untuk traveler.

 Kamar di tembok besar Cina

Empat orang pemenang kompetisi bakal berkesempatan menginap satu malam di Tembok Besar Cina selama periode 4-7 September 2018. Mereka dibolehkan membawa tamu masing-masing satu orang.

Pengalaman langka itu diberikan oleh Airbnb bekerja sama dengan Komite Pengembangan Pariwisata Beijing. Kerja sama ini merupakan salah satu langkah pemerintah setempat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga situs warisan budaya tersebut.

 Tembok besar Cina

" Bekerja dengan para sejarawan dan kelompok penjaga situs sejarah di Beijing merupakan sebuah kehormatan untuk menghadirkan pengalaman sekali seumur hidup ini pada dunia," ujar Co-founder Airbnb China, Nathan Blecharczyk

Pendaftaran kompetisi ini dibuka hingga 11 Agustus 2018. Bagi traveller yang tertarik mengikuti kompetisi diharuskan membuat esai maksimal 550 karakter.

Esai yang dilombakan berisi pendapat tentang mengapa menganggap penting untuk mendobrak hambatan budaya dan apa yang akan mereka lakukan di Tembok Besar China. Pemenang dipilih berdasarkan tingkat orisinalitas dan kreativitas esai.

 Tembok besar Cina

Selain akomodasi, pemenang mendapat sajian makan malam istimewa sambil menikmati matahari terbenam, konser musik klasik, dan pelajaran kaligrafi. Mereka juga bakal diajak mendaki melalui pedesaan dan belajar sejarah.

Pemenang akan diterbangkan dari mana saja di seluruh dunia untuk menikmati malam mereka di Tembok Besar China. Tertarik?

Laporan: Rahma Yulius

Topik Terkait :

10 Film Terlaris Indonesia Tahun 2018

Jangan Lewatkan