Rayakan Tahun Baru, Danau Toba Siap Sambut Presiden Jokowi

"Terutama saat Presiden Jokowi datang, acara akan meriah...," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Arie Prasetyo.

Puri Yuanita
| 19 Desember 2016 12:49

Dream - Menjadi salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), membuat Danau Toba semakin banjir acara. Jumlah wisatawan yang datang ke ikon pariwisata Sumatera Utara itu pun terus meningkat.

Rencananya, mulai 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 nanti pun, danau vulkanik terbesar di dunia itu akan mengadakan serentetan acara Perayaan Natal 2016 dan Pesta Tahun Baru 2017.

" Acaranya akan sudah dimulai tanggal 23 Desember 2016, selain itu kami sudah mendapatkan kabar bahwa sampai saat ini Pak Presiden Jokowi ke Danau Toba pada tanggal 26 Desember," ujar Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Arie Prasetyo melalui keterangan pers tertulis, Senin 19 Desember 2016.

Arie menjelaskan, acara-acara yang akan digelar di Danau Toba diantaranya, acara festival, hiburan musik, penampilan tari tradisional dan beberapa acara yang mengedepankan kearifan lokal.

" Terutama saat Presiden Jokowi datang, acara akan meriah. Karena memang akan banyak yang mudik liburan Natal selain itu juga akan ada wisman yang hadir di acara puncak Natal tersebut," kata Arie menambahkan.

Terlepas dari berbagai persiapan acara yang bakal digelar jelang kehadiran Jokowi di Danau Toba, Kemenpar memang sedang serius-seriusnya membenahi ikon wisata satu ini. Buktinya, kementerian di bawah komando Menpar Arief Yahya itu membentuk badan khusus yakni Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. Badan tersebut menargetkan kunjungan 1 juta wisman ke Danau Toba hingga tahun 2019 mendatang.

Hingga saat ini, badan tersebut masih terus melakukan percepatan kerja dalam mengembangkan dan membangun infrastruktur, aksesibilitas serta berbagai potensi wisata di kawasan Danau Toba.

Topik Terkait :

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-

Jangan Lewatkan