Restoran Baru Ini Bakal Manjakan Wisatawan Muslim di Jepang

Semakin banyak restoran bersertifikat halal yang menyajikan menu makanan khas Jepang.

Mutia Nugraheni
| 17 Juli 2018 11:17

Dream – Bagi masyarakat muslim, sajian halal merupakan hal yang tak bisa ditawar. Saat traveling, terutama ke negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim, mencari makanan dan minuman halal biasanya jadi salah satu masalah.

Seperti saat berjalan-jalan ke negeri matahari terbit. Perlu dengan cermat membuat daftar restoran dan tempat makan yang bersertifikat halal. Namun kini para wisatawan muslim di Jepang kian dimanjakan.

Semakin banyak restoran yang menyajikan menu makanan khas Jepang tapi sudah bersertifikat halal. Salah satunya Origami Asakusa, restoran ini dikelola oleh perusahaan perhotelan terkemuka Jepang, Fujita Kanko Inc.

Origami sendiri baru akan dibuka pada 25 Juli mendatang. Berlokasi di Asakusa, restoran ini terletak di tujuan tujuan wisata yang paling populer di Tokyo.

" Kami sangat senang dapat memenuhi kebutuhan turis Muslim. Kami ingin memastikan bahwa semua pengunjung internasional dapat sepenuhnya menikmati Jepang dan menikmati makanan Jepang asli," ujar Akira Segawa, Presiden & CEO Fujita Kanko, dikutip dari rilis yang diterima Dream.co.id, 16 Juli 2018.

Hidangan di Origami, berasal dari bahan-bahan halal termasuk daging sapi Jepang yang populer, wagyu dan telah disertifikasi oleh Asosiasi Muslim Jepang. Koki secara khusus dilatih dan menguasai aturan memasak halal.

Terdapat menu Jepang yang otentik meliputi berbagai hidangan dengan daging sapi seperti shabu-shabu dan nabe. Tersedia juga hidangan vegetarian. Restoran ini juga dilengkapi dengan ruang salat dan wudhu.

Penasaran, Sahabat Dream?

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan