Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rombongan Raja Salman Bakal Kunjungi 'Monkey Forest' Ubud?

Rombongan Raja Salman Bakal Kunjungi 'Monkey Forest' Ubud? Monkey Forest Ubud, Bali (Foto: Kementerian Pariwisata)

Dream - Episode liburan Raja Salman beserta 1500 delegasi Kerajaan Saudi di Pulau Dewata Bali sudah dimulai sejak 5 Maret 2017 lalu. Tempat-tempat wisata kelas dunia seperti Sacred Monkey Forest di Ubud, Bali, langsung bersiaga 24 jam, siapa tahu tiba-tiba rombongan Pangeran Arab Saudi ada yang mampir ke sana. Karena tidak diketahui secara pasti destinasi mana saja yang sebenarnya bakal dikunjungi rombongan Kerajaan Saudi.

"Sampai detik ini saya belum mendapat kabar seputar rencana kedatangan Raja Salman atau delegasinya ke Sacred Monkey Forest Ubud. Tapi kami selalu siap menyambut bila benar-benar liburan ke sini (Sacred Monkey Forest Ubud, red)," tutur seorang pengelola Sacred Monkey Forest Ubud yang enggan disebutkan namanya, dikutip dari keterangan pers tertulis, Selasa 7 Maret 2017.

Lokasi ini cocok didatangi rombongan raja, sebab memenuhi semua persyaratan ideal yang disukai raja. Hijau, pohon besar, sejuk, ada air, suasana sangat tropik. Mantan pemain bola dunia asal Manchester United, Luis Nani, saja pernah berkunjung ke sini.

Kemudian, selebritis Hollywood kaya raya sekelas Paris Hilton juga pernah mampir ke Monkey Forest Ubud dan bermain bersama monyet di sana di lahan seluas 12 hektar itu. Bahkan dia tak segan membagi momen keseruannya bermain bersama monyet Bali di akun instagram miliknya.

Julia Roberts juga sama. Bentang alam laksana lukisan, suasana damai dan tentram, serta kondisi masyakarat yang terus menjunjung tinggi nilai tradisi menjadikan aktris sekelas Julia Roberts ikut mengarahkan pandangan pada Sacred Monkey Forest.

Sacred Monkey Forest Ubud dipilih Julia Roberts lantaran kawasan ini merupakan taman monyet terbesar di dunia. Dia pun tak segan merekam salah satu momen di Kolam Suci yang ada dalam kawasan Sacred Monkey Forest.

"Sacred Monkey Forest memang istimewa. Bila delegasi Kerajaan Saudi ke sana, pasti mereka akan terpesona," timpal Ketua PHRI Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati yang biasa disapa Cok Ace.

 

 

Yang Menarik dari 'Monkey Forest' Ubud

Tidak perlu persiapan khusus ke tempat ini, kamu hanya akan dikenai tiket masuk untuk dewasa sebesar Rp 15.000 per orang dan anak-anak Rp 7.500 per anak. Saat akan memasuki kawasan Taman Ubud Monkey Forest, kamu akan disambut oleh dua patung kera besar yang terdapat di sebelah kanan dan kiri jalan raya utama Ubud.

Melangkah masuk ke area taman yang juga terkenal dengan sebutan Mandala Wisata Wenara Wana itu, kamu langsung disapa hawa sejuk dari rindangnya hutan di sekitar taman. Hijaunya pohon dan suasana sejuk biasanya sangat disukai wisatawan Timur Tengah.

Suguhan utama yang dapat dinikmati adalah kegiatan-kegiatan kera yang hidup nyaman di Sanctuary bersama-sama dengan para wisatawan. Ada yang bermalas-malasan di tepian jalan, betina dewasa yang sedang menggendong bayinya yang mungil, atau juga kera-kera yang sedang asyik bermain air di kolam dekat pintu masuk.

kera

Yang ingin melihat culture, Sacred Monkey Forest adalah jawaban yang pas. Tradisi Mapeed yang dilakoni wanita-wanita Ubud yang berbaris panjang membawa Gebongan, sesajen khas Bali masih bisa dilihat di sini.

Belum lagi pesona pura kuno yang didirikan pada pertengahan abad ke-14 M. Setidaknya ada tiga pura lainnya yang berada satu kawasan di Monkey Forest Ubud yaitu Pura Dalem Agung yang terletak di bagian barat daya, Pura Beji yang memiliki struktur Tiga Mandala dan Pura Prajapati sebagai tempat kremasi.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebut 60 persen wisman ke Indonesia karena culture atau ingin merasakan atmosfer budaya lokal. Sisanya, 35 persen faktor alam atau nature, dan 5 persen man made, atau wisata yang di-create orang, seperti sport event, MICE, show music dan lainnya.

"Sacred Monkey Forest di Ubud adalah kombinasi yang sempurna, antara nature dengan sentuhan culture Ubud. Rombongan raja pasti suka dengan suasana alam tropis di sana," ujar Arief Yahya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Unik, Nonton Teatrikal Bawah Air

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Unik, Nonton Teatrikal Bawah Air

Salah satu rekomendasi liburan akhir tahun yang unik adalah menonton pertunjukan teatrikal bawah air di "Varuna

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

Yogyakarta juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang unik

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Arkeolog Temukan Kota Canggih yang Mendadak Hilang 3.000 Tahun Lalu, di Sini Lokasinya

Arkeolog Temukan Kota Canggih yang Mendadak Hilang 3.000 Tahun Lalu, di Sini Lokasinya

Tim peneliti mendapatkan temuan mengejutkan di dalam hutan Amazon berupa 'lembah yang hilang' berisi kota yang dibangun ribuan tahun lalu.

Baca Selengkapnya
7 Rekomendasi Tempat Liburan Murah di Bandung yang Tak Kalah Seru, Hemat Budget!

7 Rekomendasi Tempat Liburan Murah di Bandung yang Tak Kalah Seru, Hemat Budget!

Banyak tempat liburan murah di Bandung yang tetap seru untuk dikunjungi.

Baca Selengkapnya