Rumah Sawinggrai, Magnet Baru Wisata Raja Ampat

Di Rumah Seni Budaya Sawinggrai para wisatawan yang berkunjung juga bisa melihat langsung Burung Cendrawasih, Anggrek khas Papua serta memberi makan beragam ikan hias khas Raja Ampat.

Puri Yuanita
| 2 Mei 2016 18:11

Dream - PT Pertamina (Persero) meresmikan dan menyerahkan Rumah Seni Budaya Sawinggrai kepada masyarakat Raja Ampat, Papua. Rumah seni ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelestarian seni dan budaya Raja Ampat.

Selain menjadi untuk melestarikan budaya, rumah seni ini menjadi daya tarik bagi pariwisata di Raja Ampat. Daerah ini memang telah lama menjadi salah satu destinasi wisata di Papua. Sehingga kehadiran rumah budaya ini semakin melengkapi pariwisata di sana.

" Dengan demikian wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alam di Tanah Papua semata, melainkan bisa melihat langsung keragaman seni dan budaya serta keanekaragaman hayati khas Papua sekaligus," kata Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 2 Mei 2016.

Pembangunan Rumah Seni Budaya Sawinggrai merupakan kerjasama Pertamina dengan tokoh setempat, Yesaya Mayor. Selain bangunan, juga diserahkan fasilitas pendukung seperti alat musik. Sehingga Rumah Seni Budaya Sawinggrai bisa menjadi tempat latihan bagi seniman musik dan tari Raja Ampat, sekaligus pentas untuk menghibur wisatawan.

Sebagai penambah daya tarik, di Rumah Seni Budaya Sawinggrai para wisatawan yang berkunjung juga bisa melihat langsung Burung Cendrawasih, Anggrek khas Papua, serta memberi makan beragam ikan hias khas Raja Ampat.

Topik Terkait :

10 Artis dengan Umur Pernikahan Tersingkat

Jangan Lewatkan