Rumah Bebas Covid-19 di Italia Dijual Hanya Rp16 Ribu, Tertarik?

Desa Cinquefrondi dikelilingi oleh keindahan alam Taman Nasional Aspromonte dan menghadap ke pantai Ionia dan Tyrrhenian

Reni Novita Sari
| 21 Juni 2020 11:10

Dream- Kota Cinquefrondi di Italia menjual rumah dengan harga miring sebagai upaya untuk meramaikan kota yang mulai ditinggalkan penduduknya itu. Sejumlah kota dan desa di Italia sekarang ini tengah berkompetisi untuk menjual rumah-rumah dengan harga murah.

Tak terkecuali Cinquefrond, sebuah desa di wilayah selatan Calabria. Mereka menjual rumah seharga  1 euro, setara Rp16 ribu.

Cinquefrondi mengobral rumah-rumah di sana lantaran tengah mengalami depopulasi penduduk. Generasi muda di sana banyak yang pindah ke kota besar untuk mencari kesempatan kerja yang lebih baik.

Desa Cinquefrondi yang ada di wilayah selatan Calabria, mengklaim wilayah mereka bebas dari infeksi Covid-19, ketika Italia dihantam keras oleh persoalan itu. Ketika Italia menjadi salah satu negara terparah dalam serangan virus corona, di desa itu tak ditemukan kasus infeksi Covid-19.

Wilayah Calabria pun adalah salah satu lokasi dengan catatan infeksi virus corona terendah di Italia.

Harga rumah yang murah ini diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi orang luar untuk mau membeli rumah yang ditinggalkan tersebut. Mereka juga ingin mengembalikan kejayaan kota itu seperti pada abad ke-16.

Meskipun dikelilingi oleh keindahan alam Taman Nasional Aspromonte dan menghadap ke pantai Ionia dan Tyrrhenian, pemandangan kota Cinquefrondi dipenuhi oleh rumah-rumah yang bobrok.

Selanjutnya :

Mengembalikan Keindahan Kota

Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020

Jangan Lewatkan