Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rute Jakarta-Silangit Dibuka, Pelesir ke Toba Kian Mudah

Rute Jakarta-Silangit Dibuka, Pelesir ke Toba Kian Mudah Danau Toba, Sumatera Utara (Foto: Http://www.beritaseri.com/)

Dream - PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk secara melayani jalur penerbangan Jakarta-Sibolangit. Penerbangan perdana pada 22 Maret 2016 nanti akan menjadi komitmen kedua perusahaan dalam mendukung pertumbuhan pariwisata di kawasan Danau Toba, dan pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Dream.co.id, PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendukung layanan penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Silangit-Jakarta. Rencananya dalam setiap minggunya akan ada tiga kali penerbangan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen 'Explore Jet'.

Sebuah pesawat ATR72-600 dan Bombardier CRJ1000 NextGen memang disiapkan menjadi armada mampu melayani rute-rute penerbangan ke wilayah yang memiliki keterbatasan landasan. Pesawat ini memiliki kapasitas sebanyak 96 penumpang dengan konfigurasi all economy class.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya mendukung seluruh maskapai termasuk Garuda Indonesia untuk mengembangkan konektivitas penerbangan khususnya di kawasan Barat Indonesia. Selain meningkatkan pariwisata di kawasan Danau Toba, ia pun optimis sinergi antara BUMN ini juga mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di Silangit, dan Sumatera Utara pada umumnya.

"Kami optimistis wisatawan mancanegara dan domestik akan semakin tertarik berwisata ke Danau Toba karena mudahnya akesibilitas dengan waktu tempuh yang hanya sekitar 30 menit hingga 1 jam dari Bandara Silangit," kata Budi Karya Sumadi di Jakarta Pusat, kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II tersebut dan berharap kiranya sinergi tersebut tidak hanya akan memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan, namun juga dapat memberikan kontribusi positif bagi negara, khususnya dalam bidang pengembangan pariwisata nasional.

"Pembukaan rute Jakarta-Silangit pp tersebut merupakan bagian dari pengembangan jaringan yang terus kami laksanakan, khususnya di wilayah barat Indonesia dan juga merupakan wujud komitmen Garuda dalam mendukung program pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba sebagai salah satu dari 10 Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia," tambah Arif.

Arif menambahkan, penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Silangit pp ini juga kiranya akan meningkatkan konektivitas Silangit dan kawasan di sekitarnya dengan kota-kota lainnya di Indonesia sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan perkembangan Silangit sebagai pusat ekonomi baru.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Rute Penerbangan Internasional Tersibuk di Dunia Tahun 2023

10 Rute Penerbangan Internasional Tersibuk di Dunia Tahun 2023

Ada rute Jakarta masuk menjadi yang tersibuk tahun 2023

Baca Selengkapnya
Tenang Warga Jakarta, LRT Jabodebek Tetap Beroperasi Saat Libur Lebaran

Tenang Warga Jakarta, LRT Jabodebek Tetap Beroperasi Saat Libur Lebaran

Tenang, LRT Jabodebek Tetap Tetap Beroperasi Saat Lebaran, Ini Jadwalnya

Baca Selengkapnya
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Tipe-Tipe Karyawan Memasuki `Jam Rawan`

NOTED KAK! Tipe-Tipe Karyawan Memasuki `Jam Rawan`

Sahabat Dream, kalian kira-kira tipe yang mana nih kalau sudah masuk jam-jam rawan seperti ini? Comment di bawah yuk.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

Sahabat Dream harus lihat dan ikutin nih cara-cara mengikat ujung kemeja biar rapi dan lebih kece.

Baca Selengkapnya