Saat Menparekraf Asyik Berinteraksi dengan Hiu Paus di Teluk Tomini

Sandiaga bersyukur bisa melihat anugerah Tuhan yang luar biasa mengagumkan.

Ahmad Baiquni
| 8 November 2021 20:09

Dream - Gorontalo sangat pas jadi destinasi liburan. Provinsi ini punya potensi alam dan budaya yang sangat kaya.

Salah satu destinasi andalan Gorontalo adalah Teluk Tomini di Kabupaten Bone Bolango. Destinasi ini menawarkan pengalaman unik yaitu berinteraksi dengan hiu paus secara langsung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, sempat menjajal pengalaman tersebut. Di sela rutinitasnya olahraga pagi saat kunjungan ke Gorontalo, Sandi menyempatkan diri snorkeling dan berinteraksi dengan hiu paus di Pantai Botubarani pada Minggu, 7 November 2021.

" Hari ini kita melihat keagungan Yang Maha Kuasa bahwa ada sekelompok hiu paus berjumlah enam ekor hadir di sini," ujar Sandi.

Sandiaga menekankan wisata ini perlu dinikmati dan dikembangkan dengan menerapkan konsep 3S (Spirituality, Serenity, dan Sustainability).

" Spirituality, menghargai kebesaran Allah dengan makhluk-Nya yang perlu kita jaga kelestariannya. S yang kedua adalah serenity, dengan kesunyian, dengan ketenangan, dengan kearifan itu yang harus kita jaga, dan S yang terakhir sustainability, keberlanjutan lingkungan," katanya.

 

Selanjutnya :

Aparat Bubarkan Paksa Peserta Aksi 212 di Jalan MH Thamrin - DreamID

Jangan Lewatkan