Filipina Ingin Gusur RI Sebagai Raja Wisata Halal Dunia

Saat ini, Filipina pun mulai gencar mengampanyekan brand wisata halal guna menarik wisatawan muslim dari seluruh dunia.

Puri Yuanita
| 18 Februari 2016 20:22

Dream - Filipina sedang memperkuat rencananya untuk memposisikan diri sebagai salah satu destinasi halal bagi wisatawan muslim dunia.

Serangkaian upaya telah dilakukan negara tersebut untuk mengokohkan brand wisata halalnya. Mulai dari segi infrastruktur hingga menggandeng lembaga pariwisata halal terkenal dunia, Crescentrating untuk mengampanyekan wisata halal Filipina.

Sama seperti Indonesia dan Malaysia, Filipina memiliki populasi muslim yang cukup besar. Ditambah dengan keberagaman budaya. Membuat negara ini menjadi salah satu tujuan menarik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keunikan Asia.

" Filipina menerima kunjungan wisatawan sekitar 566.000 orang yang terdiri dari wisatawan Timur Tengah, negara-negara ASEAN, India serta Israel. Hal inilah yang menjadi alasan kami untuk memperluas layanan wisata halal. Halal bukan hanya soal agama, tetapi juga menghargai bangsa lain," kata Sekretaris Ramon R. Jimenez, Jr. dari Departemen Pariwisata Filipina.

Saat ini, Filipina pun mulai gencar mengampanyekan brand wisata halal guna menarik wisatawan muslim dari seluruh dunia. Daerah-daerah yang sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata halal di sana adalah Manila, Davao, Cebu dan Boraclay.

(Sumber: english.alarabiya.net)

Topik Terkait :

Aparat Bubarkan Paksa Peserta Aksi 212 di Jalan MH Thamrin - DreamID

Jangan Lewatkan